Breaking News:

Berita Pekalongan

Pemkab Pekalongan Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Sekda

Mulai Senin (6/9/2021), Pemkab Pekalongan membuka pendaftaran seleksi terbuka dan kompetitif

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo
PJ Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santoso. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kursi Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan bakal segera terisi.

Mulai Senin (6/9/2021), Pemkab Pekalongan membuka pendaftaran seleksi terbuka dan kompetitif pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Sekda Kabupaten Pekalongan 2021.

Lowongan Sekda Kabupaten Pekalongan telah diumumkan secara luas. Di antaranya melalui koran Tribun Jateng pada Senin (6/9/2021).

Dalam pengumuman Nomor : 001/PANSEL.JPTP.SEKDA/IX/2021 itu disebutkan, Pemkab Pekalongan menyelenggarakan seleksi secara terbuka dan kompetitif pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekda tahun 2021.

Pengumuman seleksi dilaksanakan sejak 6 hingga 10 September 2021, lalu pendaftaran dan penerimaan berkas administrasi persyaratan seleksi mulai tanggal 7-11 September 2021. Dalam proses seleksi itu tidak dipungut biaya.

Kemudian, informasi mengenai tahapan seleksi, syarat pendaftaran, dan kelengkapan administrasi seleksi dapat diakses melalui website http://bkddiklat.pekalongankab.go.id/ atau di sekretariat panitia seleksi secara terbuka dan dan kompetitif pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Sekda Kabupaten Pekalongan 2021 di Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Pekalongan.

Di lingkungan Pemkab Pekalongan ada 7 pejabat yang berpeluang di mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. 

Ketujuh pejabat itu yakni Ali Reza (Kepala Inspektor), M Yulian Akbar (Kepala Bappeda), Wahyu Kuncoro (Kepala Dishub), Agus Pranoto (Sekwan), Anis Rosidi (Kepala Dinkominfo), Edy Herijanto (Kepala DPM PTSP dan Naker), dan Siti Masruroh (Staf Ahli).

Ketujuh nama pejabat Pemkab Pekalongan ini yang sesuai dengan persyaratan pengisi jabatan Sekda

PJ Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santoso mengatakan, ada tujuh pejabat lingkungan Pemkab Pekalongan yang berpeluang mengisi posisi itu. Meski enggan menyebut nama, pihaknya mengungkapkan ketujuh pejabat itu memang memenuhi syarat.

"Kalau dilihat dari syarat, ada tujuh nama yang berpeluang. Mereka eselon 2a dan dari kepala dinas atau kepala badan," kata PJ Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santoso, Rabu (8/9/2021).

Kemudian, pihaknya enggan berkomentar lebih jauh tentang tujuh nama itu. Sebab, seleksi untuk jabatan Sekda juga telah diumumkan secara luas untuk pendaftar dari luar Pemkab Pekalongan. 

"Panitia seleksi (pansel) sudah terbentuk dan mendapat SK Bupati. Tunggu saja hasilnya," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved