Breaking News:

Berita Tegal

Ribuan Penonton Saksikan Konser Musik Virtual Bungah Merdeka

Ribuan penonton menyaksikan pertunjukan musik tersebut melalui kanal media sosial, tak terkecuali Bupati Tegal Umi Azizah.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB TEGAL
Band On/Off bergenre rock asal Lebaksiu menjadi salah satu pengisi acara Konser Virtual Bungah Merdeka, Minggu (5/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Puncak perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Tegal ditutup meriah pagelaran Konser Virtual Bungah Merdeka di Pendopo Amangkurat, Minggu (5/9/2021) malam.

Ribuan penonton menyaksikan pertunjukan musik tersebut melalui kanal media sosial, tak terkecuali Bupati Tegal Umi Azizah.

Umi mengaku terkesan dengan kemeriahan pertunjukan musik perdana di Kabupaten Tegal yang digelar di tengah pandemi ini.

Menurutnya, konser musik tersebut merupakan hasil kerja kolaboratif dan adaptif antara Pemkab Tegal dengan musisi serta pelaku seni.

“Inilah bagian dari cara kita, cara seniman dan juga musisi Kabupaten Tegal beradaptasi di kala pandemi, memanfaatkan teknologi informasi untuk menghibur rakyat, menghibur masyarakat Kabupaten Tegal,” kata Umi.

Selain menghibur, konser musik virtual tersebut diharapkan mampu membangkitkan semangat para pelaku atau pekerja seni agar lebih giat lagi dalam berkreasi dan berinovasi.

Sementara bagi publik, tentunya akan menumbuhkan kecintaan masyarakat pada kegiatan seni budaya.

Kepala Sub Bagian Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Tegal Hari Nugroho seusai acara mengatakan konser musik bertajuk Bungah Merdeka ini merupakan media hiburan sekaligus pengumumuan pemenang lomba TikTok Kebangsaan, menyanyikan lagu nasional, dan fotografi.

Bupati Tegal Umi Azizah, saat membuka Konser Virtual Bungah Merdeka di Pendopo Amangkurat, Kantor Bupati Tegal, Minggu (05/09/2021) malam. Umi yang juga penggemar lagu Iwan Fals ini mengaku senang karena pandemi tidak membatasi ruang kreatif musisi dan seniman Kabupaten Tegal.
Bupati Tegal Umi Azizah, saat membuka Konser Virtual Bungah Merdeka di Pendopo Amangkurat, Kantor Bupati Tegal, Minggu (05/09/2021) malam. Umi yang juga penggemar lagu Iwan Fals ini mengaku senang karena pandemi tidak membatasi ruang kreatif musisi dan seniman Kabupaten Tegal. (IST)

Meski digelar secara virtual, acara malam tersebut ternyata mampu menyedot animo publik.

Tak kurang 2.500 penonton menyaksikannya secara langsung melalui kanal Facebook dan Youtube Humas Pemkab Tegal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved