Breaking News:

Berita Video

Video Warga Semarang Terima Bantuan PKH, Khusus Ibu Hamil Dapat Rp 3 Juta

Sebanyak 1.717 warga Kota Semarang menerima bantuan program keluarga harapan (PKH). Penyaluran dilakukan di Balai Kota Semarang.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Berikut ini video warga Semarang terima bantuan PKH, khusus ibu hamil dapat Rp 3 juta.

Sebanyak 1.717 warga Kota Semarang menerima bantuan program keluarga harapan (PKH). Penyaluran dilakukan di Balai Kota Semarang, Selasa (7/9/2021).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang, Muthohar mengatakan, penyaluran PKH menindaklanjuti kunjungan dari Menteri Sosial pada Jumat (3/9/2021).

Saat kunjungan menteri sosial, Dinas Sosial Kota Semarang turut mengundang dinas sosial kabupaten/kota sekitar antara main Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Salatiga.

Dari hasil kunjungan, ada beberapa hal yang perlu segera diselesaikan, diantaranya penyaluran PKH.

Dia menyebutkan, total penerima PKH di Semarang sekitar 24 ribu.

Sebanyak 1.717 penerima yang belum diselesaikan penyalurannya.

Penyebabnya, ada yang meninggal dunia, pergi ke luar kota, tidak mengambil buku tabungan, dan beberapa persoalan lain. Jumlah itu segera diselesaikan.

"Ada tiga bank yang menangani penyaluran yaitu BNI Semarang Kota, BNI Karangayu, dan BNI Undip. Kalau dari cabang bisa menyelesaikan hari ini, ya kelar. Tapi, warga ada yang sakit, ada yang ke luar kota," terang Muthohar.

Jika warga belum dapat mengambil bantuan tersebut, lanjut dia, Pemerintah Kota Semarang bersama BNI akan jemput bola ke rumah warga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved