Breaking News:

Berita Semarang

2.300 Pedagang Bakal Kembali Masuk ke Pasar Johar Semarang, Begini Pembagiannya

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan peninjauan ke bangunan Pasar Johar yang selesai direnovasi.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: Daniel Ari Purnomo
ISTIMEWA
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau Pasar Johar 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan peninjauan ke bangunan Pasar Johar yang selesai direnovasi.

Dirinya ingin memastikan kesiapan proses pemindahan pedagang ke Pasar Johar yang rencananya akan dilaksanakan 24 September mendatang.

Sekitar 2.300 pedagang akan mulai dipindahkan ke salah satu bangunan cagar budaya tersebut.

Sebanyak 1.500 pedagang akan ditempatkan di Johar Utara dan Tengah, sisanya akan ditempatkan di Kanjengan.

"Pagi ini (kemarin, red) kami memastikan kesiapan untuk pindah pedagang, di Johar Utara dan Tengah ada sekitar 1.500 pedagang, dan di Kanjengan sekitar 700 pedagang. Insya Allah rencanannya pindah dilaksanakan 24 September," ujar Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut.

Menurutnya, penempatan kembali pedagang tersebut dilakukan setelah beberapa pambangunan di kawasan Johar telah selesai dikerjakan.

“Untuk Johar Utara dan Tengah sudah jadi, begitu pula dengan yang di Kanjengan sehingga bisa langsung ditempati pedagang. Sedangkan Johar Selatan diperkirakan akan selesai November mendatang,” sambungnya.

Sedangkan untuk penempatan pedagang di Johar Utara, Tengah, dan Selatan disebutkanya nantinya akan menggunakan sistem zonasi.

Zonasi yang direncanakan saat ini adalah zona kering untuk Johar Utara, zona basah untuk Johar Tengah, serta Johar Selatan yang semula khusus untuk hasil bumi nantinya akan dipindahkan.

Hendi menambahkan, pada akhir 2021 akan ada 600 pedagang lagi yang dapat terakomodir setelah pembangunan Johar Selatan selesai.

Kemudian untuk sekitar 700 pedagang yang belum mendapatkan tempat akan diakomodir setelah rehab shopping center selesai dikerjakan.

Hendi menegaskan jika dalam tinjauannya semua pekerjaan pembangunan yang diupayakan telah terlaksana sesuai jadwal yang ditetapkan.

“Alhamdulillah semua pekerjaan on schedule dan Insya Allah kita bisa segera memindahkan pedagang sesuai dengan rencana yang kita susun,” ucapnya. (eyf)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved