Breaking News:

Bank Syariah Berebut Nasabah Baru via Mobile Banking

perkembangan layanan berbasis digital akan terus meningkat seiring dengan pergeseran kebiasaan nasabah yang semakin digital di tengah pandemi.

Editor: Vito
Bank Syariah Berebut Nasabah Baru via Mobile Banking
TRIBUN JATENG/IST
Logo perbankan syariah

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Tren digitalisasi membuat bank syariah dan unit usaha syariah mengoptimalkan layanan digital.

Kini, bank syariah berebut akuisisi nasabah baru lewat fitur buka rekening online di aplikasi mobile banking.

Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk misalnya yang memberikan opsi membuka rekening baru melalui layanan Super App OCTO Mobile.

Tujuannya, nasabah bisa membuka rekening tabungan berbasis syariah langsung dari ponsel tanpa harus datang ke kantor cabang.

“Kami memiliki produk Tabungan OCTO Savers-iB yang memberikan 60 kali transaksi tanpa biaya setiap bulan untuk tarik tunai, transfer, dan Top-Up e-Wallet. Nasabah juga bisa berinvestasi dengan memilih Deposito Berjangka-iB mulai dari Rp 5 juta dengan bagi hasil yang kompetitif,” kata Direktur Syariah Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk, Pandji P Djajanegara, Kamis (9/9).

Pembukaan rekening secara digital itu juga bisa untuk membuka rekening kedua, baik dalam bentuk rupiah maupun valuta asing.

"Transaksi digital kami sudah berkisar 95-96 persen. Kami sangat siap dalam bersaing secara digital. Kami sedang mencoba untuk proses daftar haji secara digital,” papar Pandji.

Tak mau kalah, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperkenalkan fitur terbaru di aplikasi mobile banking Muamalat DIN bernama Smart Account Opening (SAO).

Direktur Operasi Bank Muamalat, Awaldi menuturkan, perkembangan layanan berbasis digital akan terus meningkat seiring dengan pergeseran kebiasaan nasabah yang semakin digital di tengah pandemi.

“Nasabah kami semakin sedikit yang datang ke kantor cabang, dan lebih memilih bertransaksi secara digital, terutama selama pandemi covid-19. Kami memiliki nasabah yang sangat loyal, sehingga kami juga ingin memberikan layanan terbaik bukan hanya secara fisik, tapi juga digital,” ujarnya, Kamis (9/9).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved