Breaking News:

Berita Batang

Bupati Batang Wihaji Adukan 7.456 Penerima KKS Saldo Kosong ke Anggota DPR

Bupati Batang Wihaji mengadukan ada sekitar 7.456 penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dengan saldonya yang nol

Penulis: dina indriani | Editor: galih permadi
Prokompin Setda Batang
Bupati Batang Wihaji menerima cinderamata dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadz, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji mengadukan ada sekitar 7.456 penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dengan saldonya yang nol kepada anggota DPR RI Komisi VIII saat berkunjung ke Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (9/9/2021).

Wihaji pun meminta bantuan DPRI RI Komisi VIII untuk segera dicarikan solusinya, agar keluarga penerima manfaat bisa memanfaatkannya. 

"Terdapat beberapa masalah, diantaranya ada 7.456 penerima KKS yang saldonya nol, sehingga tidak bisa diambil oleh keluarga penerima manfaat, untuk itu saya harap bantuan pak dewan carikan solusinya, apakah masalah ini di pihak bank, atau di kementerian sosialnya," terang Wihaji.

Tidak hanya itu, Wihaji mengungkapkan ada banyak penerima bantuan yang tidak sinkron nomor induk kependudukanya, serta ada penerima KKS yang belum sampai ke KPMnya dan sekitar 2.500 bantuan sosial tunai yang gagal tersalurkan.

Wihaji pun siap  mempertanggungjawabkan kerahasian NIK penerima bantuan sosial, jika diberikan datanya. 

"Ada 6 poin masalah yang sudah saya sampaikan untuk bisa diselesaikan, saya menyakini setiap maslah di negera ini ada solusinya," ujarnya. 

Wihaji berharap program bantuan sosial dari pemerintah pusat harus dikoordinasikan dengan pemerintah daerah. 

"Saya minta data bantuan dari pemerintah pusat, untuk kita dikasih datanya, karena jika ada komplain pasti masyarakat larinya ke pemkab, tidak mungkin ke bu menteri, sosial," ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily mengatakan, kunjungan anggota DPR RI komisi VIII ke Kabupaten Batang untuk memastikan bantuan sosial yang telah dianggarakan kementerian sosial didistribusikan sebaik-baiknya.  

Terkait masalah bantuan sosial yang ada di Kabupaten Batang, ia pun meminta himpunan bank negara (Himbara) untuk segera diselesaikan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved