Breaking News:

Program PINTAR

Dinkes, Dindik dan Tanoto Foundation Akselerasi Penuntasan Vaksinasi Guru di Tegal

Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan melakukan percepatan penuntasan vaksinasi PTK.

Editor: abduh imanulhaq
TANOTO FOUNDATION
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, Akhmad Was’ari, S.Pd., M.M bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dr. Hendardi Setiaji, M.Kes, Sekretaris Winarto, MM, dan Koordinator Wilayah PINTAR Penggerak Tanoto Foundation, Anang A Roziqin, memotong pita dan membuka acara vaksinasi PTK di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (9/9). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan melakukan percepatan penuntasan vaksinasi untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).

Langkah tersebut dilakukan untuk menjamin pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah yang aman dan optimal di Kabupaten Tegal.

“Bentuk nyata aksi Dinas Pendidikan dalam kegiatan penuntasan vaksinasi PTK ini yaitu dengan melakukan pendataan secara online, kemudian menindaklanjuti dengan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk membuat sentra vaksinasi khusus untuk pendidik dan tenaga kependidikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, Akhmad Was’ari, S.Pd., M.M dalam pembukaan sentra vaksinasi PTK di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (9/9).

H. Was’ari mengatakan, vaksinasi tersebut layaknya seperti kopasus yang mempertahankan dan menguatkan tubuh.

Bila sudah divaksin, tubuh akan optimal memberikan perlawanan terhadap virus.

Sudah tidak ada masalah hukum lagi baik secara agama maupun secara hukum.

Sehingga dia mendorong semua PTK di Tegal segera melakukan vaksinasi dengan memanfaatkan sentra vaksinasi kolaborasi dengan Dinkes dan Mitra Dikbud.

“Kami juga berkolaborasi dengan Tanoto Foundation khususnya program PINTAR Penggerak mitra Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristekdikti, Pemerintah Kabupaten Tegal, dan Dinas Pendidikan. Kegiatan hari ini terselenggara penuh karena adanya kolaborasi dengan Tanoto Foundation ini,” ungkapnya. 

Kegiatan vaksinasi dengan melibatkan pihak swasta merupakan upaya yang didorong sebagai akselerasi agar pendidikan di Kabupaten Tegal segera Bangkit.

Kegiatan vaksinasi PTK di Kabupaten Tegal.
Kegiatan vaksinasi PTK di Kabupaten Tegal. (IST)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dr. Hendardi Setiaji, M.Kes, mengatakan target capaian vaksinasi di akhir tahun 2021 sampai akhir tahun adalah 70% dari 1,2 juta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved