Breaking News:

Berita Jawa Tengah

Disemangati Ganjar, Aries Susanti Spiderwoman Atlet Panjat Tebing Asal Grobogan Target Juara di PON

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: moh anhar
Dokumentasi Humas Pemprov Jateng
Atlet panjat tebing Jateng, Aries Susanti (kanan) saat pengukuhan atlet di momen Haornas tingkat Jateng di Kabupaten Semarang, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua.

Dalam rilis kepada Tribun Jateng, juara dunia panjat tebing asal Grobogan, Aries Susanti Rahayu pun menargetkan diri agar bisa meraih emas.

"Saya minta mereka latihan tiap hari, semangatnya bagus, dan yang penting kita protek mereka agar disiplin prokesnya tetap tinggi. Sehingga latihan tetap bisa berjalan," kata Ganjar di momen peringatan Heringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tingkat Jawa Tengah di Hotel Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis (9/9/2021).

Mendapat asupan semangat dari gubernur, Aries mengatakan, dirinya bersama atlet Jawa Tengah lain siap bertanding dan menargetkan diri meraih prestasi terbaik.

Baca juga: Truk Tangki Meluncur Bebas di Sigarbencah Semarang, Tabrak Zigzag Banyak Kendaraan di Depannya

Baca juga: Nama 4 Korban Meninggal Kecelakaan Maut Sigar Bencah Semarang

Baca juga: Sekeluarga Meninggal di Kecelakaan Sigarbencah Semarang, Ayah Korban: Saya Tidak Tega Mau Cerita

"Saya rasa setiap atlet menargetkan menjadi juara karena enggak ada atlet yang mau jadi juara 2, juara 3 atau enggak juara," katanya.

Gadis yang dijuluki sebagai Spiderwoman lantaran kecepatannya memanjat tebing, terus melakukan latihan keras seperti menempa fisik, latihan panjat tebing, dan berlari, agar menjadi yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin.

"Saya inginnya mendapat yang terbaik dan saya hanya bisa berusaha semaksimal mungkin. Hasil tetap Allah yang menentukan. Kita hanya bisa berusaha," sambungnya.

Spirit Aries juga muncul karena dukungan dari orang tua. Menjelang PON, Aries juga berpesan kepada sesama atlet Jawa Tengah agar menghadapi PON dengan latihan semaksimal mungkin.

Selain juga, atlet harus tetap menjaga protokol kesehatan karena saat ini masa pandemi belum usai.

"Yang pasti selalu berdoa untuk kesehatan dan mendapatkan hasil yang terbaik di PON Papua," ucap Aries.

Plt Ketua KONI Jateng Bona Ventura mengatakan, pihaknya menargetkan pada even PON, atlet bisa meraih emas lebih banyak dari PON 2016. Yang mana, pada PON 2016 Jateng mendapatkan 32 emas.

"Paling tidak nanti menjadi 45 emas," kata Bona.

Baca juga: Wali Kota Pekalongan Bikin Gerakan Ayo Jajan, Larisi Dagangan PKL Kuliner PPKM Level 2

Baca juga: Kecelakaan di Solo, Mobil Xenia Tabrak Livina, Sopir Asal Karanganyar Ngelantur Ternyata Baru Nyabu

Baca juga: Saran Epedimiolog Undip Semarang kepada Masyarakat Hadapi Varian Baru Covid-19

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jateng Sinung N Rachmadi dalam sambutannya menjelaskan, pada PON Papua ini Jateng mengikuti 39 cabor dengan total kekuatan kontingen 651 orang dengan nomor pertandingan yang diikuti 361 nomor.

Sementara untuk Peparnas, Jateng mengirim kekuatan kontingen sebanyak 304 orang dan akan mengikuti 10 cabor. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved