Breaking News:

Berita kecelakaan

Kecelakaan di Solo, Mobil Xenia Tabrak Livina, Sopir Asal Karanganyar Ngelantur Ternyata Baru Nyabu

Pelaku berhasil diamankan karena terlibat kecelakaan di kawasan Kelurahan Mojo Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Kamis (9/9/2021). 

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: galih permadi
Dok Satlantas Polresta Solo 
Kanit Laka Satlantas Polresta Solo Iptu Suharto saat memeriksa mobil Xenia yang terlibat kecelakaan di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Satlantas Polresta Solo amankan terduga pelaku penyalahgunaan narkotika. 

Pelaku berhasil diamankan karena terlibat kecelakaan di kawasan Kelurahan Mojo Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Kamis (9/9/2021). 

Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, Iptu Suharto mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga terkait adanya kecelakaan. 

Suharto menjelaskan, awalnya kejadian ini bermula saat mobil Daihatsu Xenia berplat nomor AD 8817 XA yang dikendarai Farid Cahyono Wibowo (37) warga Baturan, Colomadu, Karanganyar berjalan dari utara ke selatan. 

Dari arah berlawanan, melaju mobil Grand Livina yang dikendarai Silvia Putri Dharmatuti (30) warga Brujul, Jaten, Karanganyar. 

"Dari hasil keterangan pengendara Livina, mobil Xenia berjalan oleng, kemudian terlalu ke kanan. Akibatnya kecelakaan tersebut terjadi," ucapnya. 

Saat di lokasi, menurut Suharto, pengemudi Xenia menunjukkan gelagat mencurigakan karena berbicara ngelantur. 

Pelaku juga terlihat gelisah berada di lokasi. 

"Kemudian, dia terlihat memindahkan sesuatu dari tas kedalam celananya.

Sesampainya di kantor, kita langsung melakukan penggeledahan terhadap mobil, barang bawaan, hingga badan pengendara tersebut," ungkapnya. 

Saat dilakukan pengeledahan itulah, pihak kepolisian menemukan paket kecil yang diduga sabu yang disembuyìkan pelaku di balik celana dalamnya. 

Diduga, pengemudi Xenia tersebut baru selesai mengonsumsi barang haram tersebut sehingga membuatnya tidak konsentrasi dalam berkendara. 

"Dari temuan tersebut, pengendara Xenia langsung kita limpahkan ke Satuan Reserse Narkoba untuk pengembangan kasus selanjutnya. Sedangkan kita fokus terhadap kasus laka ini," jelasnya. 

Sementara itu, Kasatresnarkoba Kompol M Rikha Zulkarnain menyampaikan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman adanya temuan sabu. 

"Kita juga melakukan tes urin terhadap yang bersangkutan. Kemudian kita juga mengembangkan kasus dari mana asal usul sabu ini," tandasnya. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved