Breaking News:

Berita Banyumas

Pemkab Banyumas Bikin Aplikasi Dolan Mas: Khusus Informasi Wisata

Pemkab Banyumas meluncurkan aplikasi "Dolan Mas". Aplikasi khusus informasi Wisata.

Humas Pemkab Banyumas
Aplikasi Dolan Banyumas yang diluncurkan oleh Bupati Banyumas Achmad Husein, Rabu (8/9/2021) secara virtual, diikuti oleh para pelaku wisata di Kabupaten Banyumas, antara lain PHRI, PEBEMAS, HPI, ASPIKMAS, Forum Komunikasi Pokdarwis, pengelola Desa Wisata dan pengelola obyek wisata. 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Pemkab Banyumas meluncurkan aplikasi "Dolan Mas".

Aplikasi tersebut berisi informasi pariwisata antara lain destinasi wisata, kuliner, penginapan, pusat oleh-oleh, desa wisata beserta paket wisatanya dan daftar biro perjalanan di Kabupaten Banyumas.

Aplikasi yang berbasis web dan Android tersebut diinisiasi oleh Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Banyumas, Edy Prabowo.

"Aplikasi yang berbasis android dapat diunduh melalui Google Playstore sehingga wisatawan yang akan berkunjung ke Banyumas dengan mudah mendapatkan informasi terkait pariwisata, termasuk obyek wisata atau hotel yang terdekat karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur map," jelas Edy, dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, Kamis (9/9).

Aplikasi Dolan Mas telah diluncurkan oleh Bupati Banyumas, Achmad Husein, Rabu (8/9), secara virtual.

Launching diikuti oleh para pelaku wisata di Kabupaten Banyumas, antara lain Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Perhimpunan Biro Perjalanan Eks-Karesidenan Banyumas (Pebemas), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Banyumas (Aspikmas), Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), serta pengelola desa wisata dan objek wisata.

Husein menyampaikan dukungannya terhadap aplikasi Dolan Mas, yang diharapkan memudahkan para wisatawan mencari objek wisata yang menarik dikunjungi.

"Saya berharap, aplikasi ini terus dikembangkan dan selalu diisi informasi yang terbaru, agar wisatawan mendapatkan informasi terkini tentang kepariwisataan di Banyumas," harap Husein. (jti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved