Breaking News:

Berita Pekalongan

Pemkot Pekalongan Buka Layanan Vaksin Corona Gratis Bagi Peserta CPNS 

Pemkot Pekalongan memberikan fasilitasi pelayanan vaksinasi covid-19 bagi peserta CPNS Kota Pekalongan yang mengambil formas

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Kepala BKPPD Kota Pekalongan Budiyanto  

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemkot Pekalongan memberikan fasilitasi pelayanan vaksinasi covid-19 bagi peserta CPNS Kota Pekalongan yang mengambil formasi di lingkungan Pemkot Pekalongan dan ber KTP Kota Pekalongan. 

Hal itu menyusul, adanya vaksinasi covid menjadi persyaratan dalam pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 yang akan mulai digelar pada 21 September 2021 mendatang.

Kepala BKPPD Kota Pekalongan Budiyanto mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi peserta CPNS 2021 yang akan mengikuti SKD akan dilangsungkan dalam waktu tiga hari mulai Kamis (9/9/2021) hingga Sabtu (11/9/2021) di Rumah Sakit Umum Daerah Bendan.

"Kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melayani penyuntikan vaksinasi bagi pelamar CASN Pemkot Pekalongan 2021 dan berdomisili Kota Pekalongan yang belum melakukan vaksinasi. Nantinya dalam pelaksanaan tes SKD, peserta wajib melampirkan sertifikat vaksin minimal dosis pertama," kata Kepala BKPPD Kota Pekalongan Budiyanto, Kamis (9/9/2021).

Budiyanto menjelaskan, untuk peserta vaksin setiap harinya 500 orang.

"Hari ini dan Jumat, perharinya 500 peserta, lalu untuk hari Sabtu (11/9/2021) ada 634 peserta," jelasnya.

Kemudian, bagi peserta yang ingin melihat jadwal swab antigen maupun vaksinasi bisa mengakses ke laman di website http://bkppdpelayananasn.pekalongankota.go.id/.

"Sudah kami atur teknisnya agar tidak terjadi kerumunan," imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, pada pelaksanaan SKD, peserta wajib membawa bukti hasil swab negatif Covid, sertifikat vaksin, dan surat deklarasi sehat. 

"Untuk peserta yang hasil swabnya terkonfirmasi positif, maupun tengah menjalani isolasi mandiri dan tidak bisa menjalani vaksinasi karena suatu hal baik itu sebagai penyintas Covid belum 3 bulan, kormobit, dan sebagainya, wajib melaporkan ke panitia melalui helpdesk maupun media sosial BKPPD Kota Pekalongan agar bisa dijadwalkan ulang (reschedule) untuk pelaksanaan tes SKD yang bersangkutan," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved