Breaking News:

Berita Pati

Polres Pati Layani Difabel Bikin SIM D

Satpas Polres Pati tidak hanya melayani pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) A, B1/B1 Umum, dan B2/B2 Umum, melainkan juga SIM D difabel.

Humas Polres Pati
Layanan pembuatan SIM D bagi penyandang disabilitas di Satpas Polres Pati. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Satpas Polres Pati tidak hanya melayani pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) A, B1/B1 Umum, dan B2/B2 Umum, melainkan juga SIM D khusus penyandang disabilitas.

Dalam proses pembuatan SIM D, Satlantas Polres Pati juga menyiapkan fasilitas pelayanan bagi penyandang disabilitas. Di antaranya toilet khusus dan kursi roda.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing telah meninjau langsung lokasi pelayanan SIM bagi penyandang disabilitas.

Dia juga memerintahkan anggotanya untuk memberi pelayanan terbaik agar pemohon SIM D merasa nyaman.

Selain nyaman, kondisi lokasi pelayanan juga disesuaikan dengan protokol kesehatan untuk menghindari persebaran Covid-19.

Kasi Humas Polres Pati Iptu Sukarno mengatakan, Polres Pati memang menyiapkan kemudahan dan juga pelayanan prima untuk pemohon SIM. 

Selain tempat bermain anak, minum gratis, pojok baca dan juga ruang tunggu yang nyaman, juga fasilitas untuk penyandang disabilitas.

“Kami ingin memberikan layanan prima, kami buat pemohon SIM senyaman mungkin. Sehingga ketika mereka memohon SIM, senyum terpancar dari wajahnya, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Iptu Sukarno dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (9/9/2021).

Bagi setiap pemohon SIM, diberlakukan kartu masuk sehingga bisa mencegah calo. 

Setiap pemohon SIM diminta masuk ke ruang pelayanan sendirian, kecuali jika membawa anak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved