Breaking News:

Berita Karanganyar

Satlantas Polres Karanganyar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Lonjakan Wisatawan

Satlantas Polres Karanganyar menyiapkan rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi lonjakan wisatawan saat akhir pekan

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Agus Iswadi
Situasi arus lalu lintas kawasan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Satlantas Polres Karanganyar menyiapkan rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi lonjakan wisatawan saat akhir pekan.

Beberapa personel akan ditempatkan di beberapa titik seperti simpang 4 Gerdu Karangpandan, simpang 3 Polsek Matesih, simpang Sumokado Tawangmangu, simpang 3 toko pojok dan simpang 4 BIP Tawangmangu.

Pembatasan mobilitas di tengah berlakukan PPKM level 3 di Kabupaten Karanganyar tersebut akan dilakukan pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 hingga 15.00.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko menyampaikan, pemberlakuan rekayasa lalu lintas tersebut melihat kondisi arus lalu lintas di kawasan wisata seperti di wilayah Tawangmangu.

"Itu nanti selektif. Melihat situasi kondisi di Tawangmangu yang jadi patokannya. Kalau masih kondusif tidak perlu, pengalihan arus tidak dilaksanakan," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (9/9/2021).

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan guna mengantisipasi adanya lonjakan volume kendaraan yang melintas di kawasan Tawangmangu seperti kepadatan yang terjadi saat akhir pekan lalu.

Lanjutnya, apabila memang terjadi lonjakan volume kendaraan di Tawangmangu, kendaraan dari arah barat atau Karanganyar Kota menuju ke timur melalui jalur utara akan dialihkan menuju ke jalur selatan atau jalur Matesih.

"Titik di simpang Gerdu bisa mengcover yang mau ke Ngargoyoso dan Tawangmangu. Nanti di simpang tiga Polsek Matesih ditempatkan petugas," ungkapnya.

AKP Sarwoko mengatakan, ada pengecualian kendaraan yang dapat melintas apabila rekayasa lalu lintas tersebut diterapkan, seperti ambulance, mobilitas kegiatan darurat dan warga lokal. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved