Breaking News:

Berita Video

Video Pegang Empat Pilar, Bupati Batang Sebut Ponpes Kekuatan Masa Depan Bangsa

Bupati Batang Wihaji menyampaikan keberadaan pondok pesantren (Ponpes) menjadi kekuatan yang luar biasa untuk masa depan NKRI.

Penulis: dina indriani | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, BATANG -  Berikut ini video pegang empat pilar, Bupati Batang sebut ponpes kekuatan masa depan bangsa.

Bupati Batang Wihaji menyampaikan keberadaan pondok pesantren (Ponpes) menjadi kekuatan yang luar biasa untuk masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu karena, menurut Wihaji santri Ponpes memiliki kecintaan dan pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Saya yakin alumni pondok pesantren memiliki pemahaman tentang 4 pilar kehidupan Berbangsa dan Bernegara, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-undang 1945, jadi empat pilar itu tidak bisa dipertanyakan lagi bagi santri," tuturnya, saat kegiatan peletakan batu pertama di Ponpes Ma'had Al Munawwir,  Desa/Kecamatan Gringsing, Rabu (8/9/2021). 

Alumni santri ponpes tidak usah berkecil, hati dalam menentukan masa depannya, lanjut dia karena saat ini banyak peluang pekerjaan yang sudah semakin terbuka.

"TNI maupun Polri sekarang membuka jalur khusus untuk santri penghafal Al Quran, tidak hanya itu, diperguruan tinggi negeri juga membuka beasiswa untuk para penghfal Al Quran," ujarnya. 

Dia mencontohkan, beberapa penjabat juga tidak sedikit yang merupakan alumni ponpes, karena dimasa depan ilmu agama sangat dibutuhkan oleh negara. 

"Alumni ponpes akan jadi orang penting di tengah masyarakat, minimal untuk memimpin doa, menjadi imam masjid dan memimpin salat," imbuhnya. 

Dengan teknologi yang semakin modern, Ponpes juga tidak anti terhadap perkembangan teknologi, karena saat ini menjadi bagian dari kehidupan. 

"Teknologi perkembangannya sangat cepat dan dapat mempengaruhi pikiran manusia, dan yang bisa membatasi penggunaan teknologi untuk hal - hal negatif yaitu ilmu agama, hal itu yang mesti kita pahami bersama," pungkasnya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved