Breaking News:

Berita Pekalongan

Wali Kota Pekalongan Bikin Gerakan Ayo Jajan, Larisi Dagangan PKL Kuliner PPKM Level 2

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menyerukan gerakan 'Ayo Jajan' kepada masyarakat Kota Pekalongan.

Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menyerukan gerakan 'Ayo Jajan' kepada masyarakat Kota Pekalongan.

Gerakan tersebut menjadi bagian dari upaya Pemkot Pekalongan untuk mempercepat pemulihan ekonomi setelah status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Batik sudah turun ke level 2.

"Gerakan 'Ayo Jajan' sudah dimulai dengan adanya kegiatan aksi peduli seperti berbagi nasi atau makanan lain dari membeli di pedagang kuliner. Walaupun begitu, saya minta tetap mengedepankan protokol kesehatan," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid kepada Tribunjateng.com, Kamis (9/9/2021).

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan mengungkapkan, gerakan ini ingin membangkitkan lagi usaha para pedagang atau pelaku usaha di sektor kuliner.

Pihaknya mengaku saat ini dirinya sudah mulai makan di luar seperti di warung makan atau pedagang kaki lima.

"Warung yang sebelumnya terdampak pandemi Covid-19 dan menjadi sepi serta dibatasi karena ada PPKM ini, harapannya bisa banyak pembeli lagi serta mempercepat ekonomi," ungkapnya.

Aaf menyebutkan bahwa setelah konsen pada pemulihan kesehatan saat PPKM, kini waktunya pemerintah bersama masyarakat konsen pada pemulihan ekonomi.

Namun, pihaknya menekankan agar masyarakat tidak lupa dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan tidak berkerumun.

Sehingga tetap bisa menjaga diri dari penularan Covid-19. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved