Breaking News:

Berita Semarang

YDBA Gandeng YPTI sebagai Ayah Angkat Industri Kecil dan Menengah di Solo

YDBA berkolaborasi dengan PT YPTI memperkuat global supply chain libatkan Industri Kecil dan Menengah.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Tangkap layar acara seremoni penandatanganan MoU YBDA dan YBTI, Rabu (8/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) berkolaborasi dengan PT Yogya Presisi Tehnikatama Industri (YPTI) berkomitmen memperkuat global supply chain dengan melibatkan Industri Kecil dan Menengah binaan YDBA di Solo.

Dalam kolaborasi ini, YDBA membina dan mendampingi Industri Kecil dan Menengah dalam menghasilkan produk yang dibutuhkan YPTI dengan standar yang telah ditetapkan.

Sedangkan YPTI berperan sebagai ayah angkat yang turut memberikan pembinaan, akses pasar serta mereview pencapaian standar QCD produk yang dihasilkan.

Komitmen kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU Ayah Angkat oleh Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala dan Direktur YPTI, Prasetyo Yulianto Paulus disaksikan oleh Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika dan Alat  Angkut, Kementerian Perindustrian RI, Ir. Dini Hanggandari, MSi. 

Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Angkut, Kementerian Perindustrian RI menyampaikan, Ditjen IKMA akan senantiasa berupaya mewujudkan program pembinaan yang terarah, berkelanjutan dan tepat sasaran bagi Industi Kecil Menengah.

Selain itu, juga dalam meningkatkan akses pasar dan kemitraan.

"Ditjen IKMA Kementerian Perindustrian juga mendukung Program Ayah Angkat yang dilaksanakan oleh YDBA bersama YPTI dan berharap dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan Industri Kecil dan Menengah yang berdaya saing, baik di tingkat nasional maupun global," terangnya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, Rabu (8/9/2021).

Ketua Pengurus YDBA, Sigit P Kumala berharap program kolaborasi YDBA dan YPTI yang telah memberi kesempatan 9 Industri Kecil dan Menengah binaan YDBA di Solo untuk memasok produknya ke YPTI dengan jumlah komponen sebanyak lebih dari 47ribu pcs dengan nilai transaksi lebih dari Rp 1,5 miliar ini dapat terus memompa semangat Industri Kecil dan Menengah, tidak hanya di Solo, tetapi juga di seluruh Indonesia.

"Kami berharap ke depan akan ada banyak lagi ayah angkat lainnya yang turut memberi kesempatan Industri Kecil dan Menengah untuk memasok produknya dan menjadi bagian dari 
supply chain industri otomotif di Indonesia," ungkapnya.

Direktur Utama YPTI, Petrus Tedja Hapsoro dalam sambutannya mengajak para industri untuk saling berkolaborasi dengan berbagai stakeholder.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved