Breaking News:

Unsoed Purwokerto

FK Unsoed Purwokerto Ukir Prestasi di Ajang Regional Medical Olympiad 2021

Prestasi kembali dipersembahkan oleh mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto di ajang Regional Medical Olympiad (RMO).

Editor: abduh imanulhaq
FK Unsoed Purwokerto Ukir Prestasi di Ajang Regional Medical Olympiad 2021
UNSOED
Dlegasi FK Unsoed dalam Regional Medical Olympiad (RMO)

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Prestasi kembali dipersembahkan oleh mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto di ajang Regional Medical Olympiad (RMO).

RMO merupakan wadah kompetisi bagi mahasiswa kedokteran di Wilayah 3 yang meliputi region Solo, Purwokerto, Yogyakarta, Semarang, dan Kalimantan.

Kegiatan ini diselenggarakan Ikatan Senat Mahasiwa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Sabtu-Minggu (4-5/9/2021) secara daring.

Delegasi Fakultas Kedokteran (FK) Unsoed pada ajang RMO dari cabang digestif diwakili Lingua Retno Gumilang dan Delta Iswara.

Keduanya yang merupakan mahasiswa FK Unsoed Angkatan 2018 berhasil meraih juara 2 dari 17 perguruan tinggi di wilayah 3.

Sebagai juara 1 pada cabang digestif yaitu delegasi dari Universitas Sebelas Maret (UNS) dan juara 3 yaitu delegasi dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Di cabang muskuloskeletal yang diwakili oleh R. Alif Kuncorojati, mahasiswa FK Unsoed angkatan 2018 dan Faiq Muhammad Ammar angkatan 2019, berhasil meraih juara 3 dari 17 perguruan tinggi.

Sebagai juara 1 pada cabang ini yaitu dari Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) dan juara 2 yaitu Universitas Diponegoro (Undip).

Lingua Retno Gumilang mengatakan dalam menghadapi RMO yang dilanjutkan IMO (International Medical Olympiad), mahasiswa FK Unsoed telah merancang serangkaian kegiatan.

Mulai dari perekrutan sampai pembimbingan dengan program Ganglion (Gathering Learner to be Champion).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved