Breaking News:

Berita Jateng

Museum Islam MAJT Dapat Suntikan Dana Rp 100 Juta dari Bank Mandiri, Ini Perubahan yang Dilakukan

Walau masih dalam kondisi pandemi, tak menyurutkan upaya Bank Mandiri untuk turut serta dalam melestarikan budaya dan pariwisata di Jawa Tengah.

Penulis: faisal affan | Editor: rival al manaf
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN
Area Head Bank Mandiri Semarang Pemuda, Puji Heru Subardi (batik) dan Muhibin, Sekretaris Pelaksana Pengelola MAJT saat sedang meninjau Museum Islam Jawa Tengah usai melakukan penyerahan CSR secara simbolis di Masjid Agung Jawa Tengah, Jumat (10/9/2021)  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Walau masih dalam kondisi pandemi, tak menyurutkan upaya Bank Mandiri untuk turut serta dalam melestarikan budaya dan pariwisata di Jawa Tengah.

Maka, sebagai wujud bakti kepada kebudayaan di Jawa Tengah, Bank Mandiri menyalurkan CSR yang berbentuk uang tunai sebesar Rp 100 juta untuk pengembangan Museum Islam Jawa Tengah.

Baca juga: Polisi Dapatkan 2 Bukti Kuat untuk Ungkap Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Pelaku Sulit Mengelak

Baca juga: Didakwa Rugikan BPR BKK Kebumen Rp 8,7 Miliar, Penasehat Hukum: Ini Murni Perdata

Pengembangan tersebut dalam bentuk penambahan sarana dan prasarana museum, demi mendukung kenyamanan pengunjung museum yang terletak di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Bantuan CSR diserahkan secara simbolis oleh Area Head Bank Mandiri Semarang Pemuda, Puji Heru Subardi kepada Ketua Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA di Masjid Agung Jawa Tengah, Jumat (10/9/2021).

Menurut Puji, museum yang berada di kawasan dan dikelola oleh Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (PP MAJT), merupakan satu di antara destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah.

Sehingga menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat di sekitar Masjid Agung Jawa Tengah.

“Kami berharap dukungan  CSR ini dapat mengembalikan estetika bangunan serta meningkatkan kualitas layanan untuk pengunjung."

"Diharapkan pengunjung semakin banyak dan semakin banyak juga pengunjung yang tertarik dan datang kembali ke Museum,” kata Puji.

Baca juga: Chord Kunci Gitar Lagu Teruntuk Jiwa yang Kupuja Donne Maula Sheila Dara

Baca juga: Sinopsis Drakor Weightlifting Fairy Kim Bok Joo Episode 9, Jae Yi Muncul Saat Bok Joo Bertanding

Di lain pihak, Muhibin, Sekretaris Pelaksana Pengelola MAJT mengatakan bantuan CSR dari Bank Mandiri akan digunakan untuk perbaikan fisik toilet, ruang pameran koleksi, perbaikan instalasi listrik, penggantian AC, pengecatan, dan pemasangan kanopi museum.

"Alhamdulillah bantuan yang diberikan oleh Bank Mandiri sudah kami manfaatkan untuk kebutuhan pengembangan museum. Sebenarnya Bank Mandiri sudah memberikan CSR sejak bulan Maret. Diharapkan nanti akhir tahun semua sudah selesai," pungkasnya.(afn)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved