Breaking News:

Berita Pati

Ormas Mantra Minta Seleksi Sekda Pati Diulang, Ini Jawaban Bupati Haryanto

Organisasi Masyarakat Penjaga Nusantara (Mantra) menggelar aksi unjuk rasa mempertanyakan proses seleksi jabatan Sekretaris Daerah Pati.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Organisasi Masyarakat Penjaga Nusantara (Mantra) menggelar aksi unjuk rasa mempertanyakan proses seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati, Jumat (10/9/2021). 

Puluhan massa aksi berunjuk rasa di Sekretariat Daerah dan DPRD Pati.

Kemudian berjalan kaki ke kantor Kejaksaan Negeri Pati.

Di Sekretariat Daerah, mereka ditemui oleh Sekda Pati Suharyono yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pati.

Sementara, di DPRD mereka ditemui Sekretaris DPRD (Sekwan) Pati Bambang Santoso.

Ormas Mantra mengungkapkan mosi tidak percaya terhadap mekanisme seleksi Jabatan Sekda yang menurut mereka memiliki beberapa kejanggalan.

Di sisi lain, Ketua Pansel Suharyono menegaskan bahwa mekanisme seleksi berlangsung secara ketat dan bisa dipertanggungjawabkan. 

Terlebih, proses seleksi juga melibatkan unsur independen di luar Pemkab Pati, di antaranya akademisi Universitas Diponegoro, pejabat Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah, dan tokoh masyarakat/pakar pemerintahan.

Untuk diketahui, seleksi terbuka pengisian jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Pati telah melalui beberapa tahapan yang ketat.

Proses seleksi tersebut di antaranya mencakup uji kompetensi, rekam jejak, tes kesehatan, penulisan makalah, serta uji gagasan dan wawancara.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved