Breaking News:

Berita Jakarta

Diterpa Isu Sakit hingga Dirawat, Mega Tampil Semringah

Kabar sakitnya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sempat berhembus beberapa hari terakhir.

Dokumentasi PDI-P
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menghadiri acara Pembukaan Training of Trainer (TOT) Pendidikan Kader Madya PDI Perjuangan secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat (10/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Kabar sakitnya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sempat berhembus beberapa hari terakhir.

Megawati dikabarkan koma dan dirawat di Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan, Rabu (8/9).

Lewat salah satu channel YouTube, konsultan media dan politik Hersubeno Arief membagikan pesan dari rekannya yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan terkait kondisi putri Soekarno itu.

"Seorang teman dokter itu bahkan sempat mengirim WhatsApp ke saya bahwa, bunyinya begini ‘Megawati Koma. Di ICU RSPP. Valid 1000 persen’," katanya, seperti dikutip Tribunnetwork, Jumat (10/9).

Isu Megawati tengah jatuh sakit itu juga beredar melalui flyer yang berisi ucapan dukacita untuk Megawati dari PMI DKI Jakarta.

Dalam flyer itu ditampilkan gambar Megawati dengan menggunakan baju kebaya warna ungu. Tapi PMI DKI Jakarta kemudian membantah telah memproduksi, mendistribusikan, dan menyebarluaskan flyer tersebut.

Kala itu, partai berlambang banteng moncong putih bergerak cepat. Sehari setelah kabar itu muncul ke publik, bantahan langsung dilontarkan oleh PDIP melalui Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. 

Hasto menyebut sang ketua umum dalam keadaan sehat, dimana pada Rabu (8/9) malam Megawati masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai. 

"Pagi ini pun ketika saya menghadap Beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," kata Hasto, Kamis (9/9) pagi.

Kader PDIP disebut Hasto selalu siap menghadapi dan tak akan terpengaruh serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan ke partainya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved