Breaking News:

Astra Motor Honda Jateng

Peduli Kaum Difabel, Komunitas Honda Rebel dan Honda Big Bike Jawa Tengah Sumbang 50 Kg Beras

“Terima kasih kepada seluruh bapak/ibu donatur yang telah mengirimkan bantuannya dan menunjukkan kepeduliannya kepada sesama kita sahabat difabel,”

Editor: abduh imanulhaq
IST
Sumbangan dari HRCI Chapter Jateng dan Honda Big Bike Jateng dalam acara “Vaksinasi Roemah Difabel” yang diadakan Komunitas Sahabat Difabel pada Kamis (9/9) pagi di Gedung Kesenian Sobokarti, Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Komunitas Honda Rebel Community Indonesia (HRCI) Chapter Jateng bersama komunitas Honda Big Bike Jateng tergerak menunjukkan kepedulian bagi yang membutuhkan.

Mereka memberikan sumbangan dalam acara “Vaksinasi Roemah Difabel” yang diadakan Komunitas Sahabat Difabel pada Kamis (9/9) pagi di Gedung Kesenian Sobokarti, Semarang.

Dengan mengumpulkan dana dari setiap member, sejumlah 50 kg beras berhasil disumbangkan bagi 100 sahabat difabel.

Bantuan itu diserahkan perwakilan, Ronny selaku sekretaris HRCI Chapter Jateng dan Chacha Herdiyanto dari Honda Big Bike Jateng.

“Sejak terbentuknya komunitas HRCI Chapter Jateng pada 26 Februari 2020, kami bersama komunitas Honda Big Bike Jateng bertekad konsisten membantu masyarakat yang memerlukan bantuan, terutama sahabat kami kaum difabel. Kami berharap sumbangan ini dapat meringankan kebutuhan sahabat-sahabat kami,” tutur Ronny.

Bagian Kiri Perwakilan Komunitas Sahabat Difabel, Bagian Tengah Ronny (Sekretaris HRCI Chapter Jateng), Bagian Kanan Chacha Herdiyanto (Perwakilan Komunitas Big Bike Jateng)
Perwakilan Komunitas Sahabat Difabel (kiri), Ronny Sekretaris HRCI Chapter Jateng (tengah), dan Chacha Herdiyanto dari komunitas Big Bike Jateng. (IST)

Komunitas Sahabat Difabel merupakan komunitas yang terbentuk ataskepedulian kepada penyandang difabel.

Komunitas ini memberikan pelatihan dan pemberdayaan bagi mereka yang sudah lulus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) supaya dapat hidup mandiri.

Lia selaku koordinator dari Komunitas Sahabat Difabel menjelaskan sejak pandemi telah banyak sahabat difabel yang terdampak efeknya dari segi perekonomian.

Bahkan ada yang kehilangan mata pencaharian.

“Terima kasih kepada seluruh bapak ibu donatur yang telah mengirimkan bantuannya dan menunjukkan kepeduliannya kepada sesama kita sahabat difabel,” jelas Lia.

Chacha menjelaskan ada beberapa donatur yang turut berpartisipasi dalam sumbangan ini.

"Ada Bu Tia Hendi istri Walikota Semarang, NN, Ibu Diana Dee, Ibu Toetik Sunirman, Ibu Eva, Bapak Ronny HRCI dan Honda Big Bike Jateng, dan kantor Bapak Ronny," jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved