Breaking News:

Berita Video

Video Perda Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Pekalongan Ditetapkan

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda tentang Penggelolaan Keuangan Daerah disetujui menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN -  Berikut ini video Perda Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Pekalongan ditetapkan.

Setelah melalui beberapa pertemuan dari semua komisi yang ada di legislatif, mulai unsur pimpinan, dan anggota.

Akhirnya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda tentang Penggelolaan Keuangan Daerah disetujui menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Setelah disetujui, penetapan Perda Pengelolaan Keuangan Daerah dilakukan dalam rapat paripurna DPRD di ruang paripurna DPRD setempat, Jumat (10/9/2021).

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak, terutama kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD.

Selama ini, mereka telah melakukan pembahasan terhadap substansi Raperda. Sehingga dapat disetujui bersama untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

"Saran maupun pemikiran yang telah disampaikan serta perbedaan pendapat, telah dapat kita selaraskan dan sepakati bersama dengan mengutamakan semangat mencapai hasil yang terbaik.

"Dalam hal ini, tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dengan berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan," kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Selanjutnya mengenai Perda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, esensinya dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Hal ini merupakan penjabaran terhadap hak dan kewajiban daerah dalam mengelola keuangan yang meliputi mekanisme penyusunan, pelaksanaan dan penatausahaan, pengendalian dan pengawasan, serta pertanggungjawaban keuangan daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved