Breaking News:

Pengusaha Berharap Pelonggaran, APBI Minta Anak-anak Boleh Masuk Mal

saat ini pusat perbelanjaan relatif sudah jauh lebih aman dan sehat, karena semua orang yang berada di pusat perbelanjaan sudah mendapatkan vaksinasi.

Editor: Vito
TRIBUN JATENG/IWAN ARIFIANTO
ilustrasi - Pengunjung berjalan-jalan di Mal Paragon Semarang, baru-baru ini. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Menjelang berakhirnya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berlevel pada Senin (13/9), kalangan pengusaha terus berharap dilakukannya pelonggaran, bersamaan dengan membaiknya perkembangan pandemi covid-19.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) berharap pengunjung pusat perbelanjaan yang berusia kurang dari 12 tahun sudah dapat diperbolehkan masuk mulai minggu ini.

Ketua Umum APPBI, Alphonzus Widjaja menerangkan, saat ini pusat perbelanjaan relatif sudah jauh lebih aman dan sehat, karena semua orang yang berada di pusat perbelanjaan sudah mendapatkan vaksinasi.

Hal itu sehubungan dengan adanya pemberlakuan protokol tambahan, yaitu wajib vaksinasi.

"Diharapkan minggu depan pengunjung dengan usia kurang dari 12 tahun dapat diperbolehkan masuk ke pusat perbelanjaan," ucapnya, kepada Kontan, Minggu (12/9).

Pasalnya, menurut dia, akibat kebijakan itu saat ini banyak keluarga bersama anak-anak yang akhirnya berkunjung ke tempat-tempat lain yang tidak memberlakukan protokol wajib vaksinasi.

Hal itu mengingat anak usia 12 tahun ke bawah belum boleh masuk mal, dan masuk dalam sasaran program vaksinasi covid-19.

Alphonzus mengungkapkan, hampir separuh dari pengunjung pusat perbelanjaan pada saat akhir pekan adalah keluarga yang datang bersama dengan anak-anak.

"Namun saat ini mereka memilih berkunjung ke tempat-tempat yang tidak memberlakukan protokol wajib vaksinasi, akibat sementara ini tidak bisa berkunjung ke pusat perbelanjaan," tukasnya.

Fakta lain, dia menambahkan, apabila kapasitas operasional pusat perbelanjaan masih dibatasi dan tidak bisa beroperasi dengan kapasitas 100 persen, pusat perbelanjaan diperkirakan masih akan mengalami defisit.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved