Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Rektor Universitas Ivet Semarang Lantik Dekan Fakultas Kesehatan

Prof Rus sapaan akrab Rektor Universitas Ivet juga menyampaikan akan di rencanakan untuk membuat Sentra Pelayanan Unisvet di daerah - daerah.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono melantik pejabat struktural baru secara luring dan daring 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Ivet Semarang menambah fakultas baru ditandai pelantikan dekan dan pejabat struktural oleh Rektor Prof Dr Rustono di aula Gedung Rektorat Unisvet, Jumat (10/9/2021).

Penambahan fakultas ini bertujuan menampung program studi yang harus serumpun.

Prof Dr Rustono menyampaikan dekan harus fokus sesuai rumpun program studi.

"Kita melantik Dekan Fakultas Kesehatan dengan maksud menampung program studi yang nanti akreditasinya sejalan sesuai SK Mendikbud Ristek RI no 186/M/2021 tentang Program Studi yang Diakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri. Maka dari itu agar nanti koordinasinya bisa sejalan perlu adanya penyatuan program studi kesehatan menjadi Fakultas Kesehatan," ujarnya.

Pejabat Struktural yang di lantik menandatangani berita acara di saksikan oleh Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono di dampingi Ka Unit Kepegawaian
Pejabat struktural yang dilantik menandatangani berita acara disaksikan Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono didampingi Kanit Kepegawaian. (Istimewa)

Prof Rustono menerangkan Unisvet memiliki 4 program studi yang masuk kedalam Fakultas Kesehatan.

"Ada Gizi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Administrasi Kesehatan serta Sains Biomedis. Keempat program studi ini mayoritas baru dan harus ada naungan tersendiri. Dengan adanya Dekan Fakultas Kesehatan ini keempat program studi bisa lebih terarah, terutama kurikulum dan profil lulusan," ujarnya.

Rektor menambahkan selain dekan, juga dilantik beberapa pejabat struktural dan melantik pejabat serta Departemen baru yaitu Departemen Pendidikan Jarak Jauh.

"Kita memiliki 2 Program Studi Pendidikan Jarak Jauh (Prodi PJJ) yaitu prodi PJJ PVTM dan Prodi PJJ PG-PAUD. Keduanya perlu ada sebuah kepengurusan terpusat sehingga perkembangan program studi ini akan jauh lebih pesat. Pasalnya program studi ini menjadi program studi yang dicari masyarakat dari berbagai daerah. Dengan adanya Departemen PJJ ini, harapannya bisa semakin menambah jumlah mahasiswa Universitas Ivet," imbuhnya.

Prof Rus menyampaikan ada rencana membuat Sentra Pelayanan Unisvet di daerah-daerah.

"Hal ini akan lebih efektif untuk bisa mencari mahasiswa sebanyak mungkin. Kita siapkan tenaga muda yang profesional ditempatkan di daerah tersebut. Jadi mahasiswa dari daerah yang akan mendaftar di Prodi PJJ atau di prodi yang lain bisa mengurus keadministrasian di daerah masing-masing. Mulai dari awal mereka masuk hingga lulus semua di urusan keadministrasian di Sentral Informasi Unisvet daerah. Jadi yang dulu disebut mitra sekarang kita ubah dengan nama Sentral Informasi Unisvet," jelasnya.

Hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Luluk Elyana, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Suyanto MT, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Tri Leksono dan pejabat struktural serta dosen melalui virtual zoom.

Mereka yang dilantik yaitu Dekan Fakultas Kesehatan Agus Sudrajat, Kepala Departemen Pendidikan Jarak Jauh Dr Maria Denok, Ketua Program Studi PG PAUD Dr Radeni Sukma, Sekretaris Program Studi PG PAUD Irna Anjarsari, Ketua Program Studi PJJ PVTM Rokhy Markhiyano, dan Kepala Lab PG PAUD Atika Zahra. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved