Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Rektor Universitas Ivet Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama dengan 2 Sekolah di Demak

Dalam kegiatan ini Rektor Universitas Ivet menandatangani 2 naskah kerjasama dari SMK Sultan Fatah Demak dan MA NU Mrangen Demak.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Penandatanganan MOU oleh Rektor Universitas Ivet dan Kepala SMK Sultan Fatah Demak dan MA NU Mranggen 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Ivet kembali diajak bekerjasama oleh beberapa sekolah terkait Tridharma Perguruan Tinggi dengan pemanfaatan tenaga ahli.

Penandatanganan ini dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas Ivet pada Jumat (10/9/2021).

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menandatangani 2 naskah kerjasama dari SMK Sultan Fatah Demak dan MA NU Mranggen Demak.

Kepala SMK Sultan Fatah Muh Ali Ahsin dalam diskusinya menjelaskan kerjasama yang diharapkan yaitu pemanfaatan tenaga ahli, khususnya dosen.

Universitas Ivet siap menerima ajakan kerjasama dengan berbagai sekolah
Universitas Ivet siap menerima ajakan kerjasama dengan berbagai sekolah (IST)

"Kami sangat berharap kepada Universitas Ivet terutama dosen atau para lulusan dapat membantu dan membimbing siswa kami dalam kegiatan belajar mengajar. Pasalnya, kami sangat kekurangan tenaga pengajar di sekolah kami," jelasnya.

Muh Ali Ahsin berharap kerjasama ini bisa saling menguntungkan antara kedua pihak.

Kepala MA NU Mranggen, Muslimin, menyampaikan kerjasama ini merupakan pertama kali yang dilakukan sekolahnya dengan perguruan tinggi umum.

"Kami seringnya bekerja sama dengan perguruan tinggi Islam. Baru kali ini bekerjasama dengan perguruan tinggi umum. Kami sangat senang dan bersyukur bisa diterima permohonan kami untuk bekerjasama dengan Universitas Ivet. Kita bisa tahu lebih luas pandangan dan ilmu kita sehingga harapannya lulusan dari MA NU Mranggen ini bisa multikultural," ujarnya.

Muslimin berharap kerjasama ini bisa menjadi Jalan yang lebih gemilang.

"Butuh sebuah kerjasama yang baik dengan universitas yang bisa menampung anak didik kami saat mereka lulus nanti. Bahkan sebagian guru kami yang putus di jalan bisa melanjutkan studinya agar bisa meraih gelar sarjana sesuai kebutuhan yang ada di sekolah kami. Sehingga tentu akan memperbaiki mutu pendidikan yang ada di MA NU Mranggen," imbuhnya.

Rektor Prof Rustono menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasihnya atas kepercayaan untuk bisa bekerja sama dengan Unisvet.

"Universitas Ivet memiliki 24 program studi dan 4 fakultas yang siap diajak kerjasama. Oleh karena itu, kami sangat terbuka sekali terhadap siapa saja yang ingin bekerjasama dengan kami untuk menyukseskan pembelajaran yang ada di sekolah. Juga menjadi wadah bagi para lulusan kami agar bisa segera bekerja dan mengajar di sekolah atau di instansi mana pun, sehingga tentu kerjasama ini bisa menguntungkan satu sama lain," ujarnya.

Rektor menambahkan kerjasama ini jangan sampai sekadar penandatanganan saja.

"Harapannya permintaan dan keinginan dari kedua pihak ini bisa diimplementasikan dengan baik. Sehingga tentu akan memperbaiki pula mutu pendidikan masing-masing," jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved