Berita Sragen

Setelah Tutup Tiga Bulan, Pasar Bahulak Sragen Kembali Dibuka

Setelah tutup selama kurang lebih tiga bulan, Pasar Bahulak di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen kembali dibuka

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Setelah tutup selama kurang lebih tiga bulan, Pasar Bahulak di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen kembali dibuka, Minggu (12/9/2021).

Pembukaan Pasar Bahulak ini menjunjung tinggi protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. Pengunjung yang tidak menggunakan masker dilarang masuk wilayah pasar.

Sebelum masuk wilayah pasar, para pengunjung di cek suhu tubuh oleh petugas. Selanjutnya mereka akan diberi hand sanitizer jika belum mencuci tangan sebelumnya.

Pihak pengelola juga telah menyediakan sarana dan prasarana tempat mencuci tangan lengkap dengan sabun cuci tangan.

Kemudian dalam rangka menjaga jarak dengan pembeli, semua lapak pedagang dipasangi plastik warna transparan.

Demikian pula pada lapak untuk menukarkan uang dengan koin sebagai alat transaksi juga dipasangi plastik transparan.

Pasar yang khusus menjajakkan aneka kuliner atau jajanan tradisional itu pada awalnya digelar setiap selapanan atau 35 hari sekali.

Tingginya antusias warga terhadap pasar ini membuat Pemerintah Desa Karungan membuka Pasar Bahulak setiap Minggu Pahing dan Minggu Legi kalender Jawa.

Hari pertama dibuka setelah tiga bulan tutup, pengunjung di Pasar Bahulak ini dipadati pengunjung. Mereka silih berganti berdatangan sejak pukul 06.00 WIB hingga dagangan para pedagang habis.

Kepala Desa Karungan, Joko Sunarso mengatakan sebelum pembukaan pasar pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terlebih pedagang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved