Breaking News:

Berita Kendal

Sinok dan Sinang Duta Wisata Kendal 2021 Terpilih, Bupati: Peran Kaum Milenial untuk Kemajuan Wisata

Dua generasi milenial terbaik Kendal Muhammad Anas Aditya dan Hapsari Herchinta didapuk menjadi Sinok dan Sinang Duta Wisata Kabupaten Kendal 2021.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: moh anhar
DOK KOMINFO KENDAL
Muhammad Anas Aditya dan Hapsari Herchinta memegang piala didapuk menjadi Sinok dan Sinang Duta Wisata Kabupaten Kendal periode 2021 mengalahkan puluhan peserta lainnya. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Dua generasi milenial terbaik Kendal Muhammad Anas Aditya dan Hapsari Herchinta didapuk menjadi Sinok dan Sinang Duta Wisata Kabupaten Kendal periode 2021.

Pagelaran yang dimotori Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal pada, Sabtu (11/9/2021) malam kemarin melahirkan sepasang remaja yang dituntut menyumbangkan kreatifitas dan inovasi untuk kemajuan pariwisata.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, peran serta kaum milenial menjadi kunci kemajuan pariwisata di Kabupaten Kendal.

Ia berharap, Duta Wisata bisa berperan aktif mengenalkan potensi kekayaan alam Kendal dalam rangka mewujudkan wisata unggul di Jawa Tengah.

Baca juga: Geger Geden Lur! Korban Dugaan Arisan Bodong Geruduk Pernikahan Pelaku di Mojosongo Solo

Baca juga: Duel PSIS Semarang VS Persija Jakarta Malam Ini, Tim Mahesa Jenar Turunkan Pemain Muda

Baca juga: Bikin Kerumunan, Turnamen Bola Voli dan Balap Merpati di Kutasari Purbalingga Akhirnya Dibubarkan

"Duta wisata ini kita harapkan bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan Kendal sebagai pusat industri dan pariwisata yang berkelanjutan. Melalui wisata bahari, alam, religi dan wisata sejarah," terangnya, Minggu (12/9/2021).

Kata Dico, bangkitnya dunia wisata menjadi titik awal bangkitnya perekonomian daerah pasca pandemi Covid-19. 

Ia juga mengingatkan agar Duta Wisata ikut terlibat dalam pembangunan Kabupaten Kendal. 

Menanggapi harapan besar bupati Kendal, Muhammad Anas Aditya menyampaikan, misi utamanya bersama pasangan adalah bagaimana memperkenalkan potensi pariwisata hingga ke tingkat nasional dan internasional.

Ia juga ingin mengangkat tempat-tempat wisata baru dengan cara menggali lebih dalam potensi yang ada agar bisa cepat berkembang. 

Dengan itu, setiap tempat wisata bisa bergerak maju serentak melalui sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki. 

Plt Kepala Disporapar Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, pemilihan Sinok dan Sinang Duta Wisata Kendal 2021 ini sudah berlangsung sejak Juni.

Berbagai seleksi bertahap sudah dilakukan hingga terpilih 6 pasang remaja yang menampilkan bakat terbaiknya sabagai juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2, dan 3.

Dengan lahirnya pasangan remaja baru ini, ia berharap Duta Wisata bisa menjadi pelopor potensi wisata Kendal. 

Baca juga: Pemasangan Pipa Air Baku Bendung Karet Kendal Ditarget Selesai Desember

Baca juga: Pendidikan Maritim Hadapi Era Digital, Mahasiswa Harus Pahami Instrumen Berbasis Komputerasi

Baca juga: Setelah Tutup Tiga Bulan, Pasar Bahulak Sragen Kembali Dibuka

Serta menjadi pelopor kaum remaja lainnya agar bisa menuangkan ide, inovasi, dan kreatifitas untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

"Pemilihan Duta Wisata ini untuk menjaring partisipasi generasi muda. Alhamdulillah antusiasnya tinggi, dan kemampuan masing-masing peserta cukup baik. Selanjutnya bertugas sebagai pelopor potensi wisata di Kendal," tuturnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved