Breaking News:

Berita Pati

Aparat Lakukan Pembatasan Pengunjung di Waduk Seloromo Pati Untuk Cegah Kerumunan

Meskipun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pati telah turun ke level 2, masyarakat diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehat

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: galih permadi
Humas Polres Pati
Tim gabungan dari unsur Polres Pati, Kodim, dan Satpol PP melakukan penyekatan dan pembatasan di Waduk Seloromo, Kecamatan Gembong, Pati, Minggu (12/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Meskipun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pati telah turun ke level 2, masyarakat diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dilatarbelakangi pertimbangan tersebut, tim gabungan dari unsur Polres Pati, Kodim, dan Satpol PP melakukan pembatasan pengunjung di Waduk Seloromo, Kecamatan Gembong, Minggu (12/9/2021).

Pembatasan ini dilakukan demi mencegah adanya warga yang berkerumun atau bergerombol di lokasi wisata tersebut.

"Hal ini guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menekan persebaran Covid-19," kata Kasi Humas Polres Pati Iptu Sukarno dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Senin (13/9/2021).

Dia menambahkan, kegiatan pembatasan dan penyekatan di Waduk Seloromo tersebut dilakukan di tiga titik akses.

Tiga titik tersebut ialah jalan menuju Waduk Seloromo Dukuh Selorejo Desa Gembong, Dukuh Seloromo, dan Desa Pohgading

"Penyekatan dan pembatasan dilaksanakan karena biasanya banyak pemuda-pemudi baik warga Kecamatan Gembong ataupun luar kecamatan yang datang," ujar dia.

Secara umum, sebut dia, pelaksanaan kegiatan penyekatan dan pembatasan berlangsung aman dan kondusif. Tidak terjadi aksi protes dari warga yang berkunjung.

"Kegiatan ini juga masih mengacu pada Instruksi Bupati nomor 13 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 di Kabupaten Pati," tandas dia. (mzk)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved