Breaking News:

Berita Batang

Asyiknya Balap Motor Ojek Gabah di Sawah Paska Panen Raya di Kandeman Batang Jawa Tengah

Bahagia itu tidak harus mewah. Dari kebiasaan dan pekerjaan sehari-hari pun bisa dibuat jadi membahagiakan.

Penulis: dina indriani | Editor: Catur waskito Edy
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Suasana keseruan balam motor gabah di tengah sawah di tengah sawah dukuh Pungangan, desa Tegalsari, kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Minggu (12/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG -- Bahagia itu tidak harus mewah. Dari kebiasaan dan pekerjaan sehari-hari pun bisa dibuat jadi membahagiakan.

Contohnya sejumlah tukang ojek gabah di Batang menggelar balapan di tengah sawah seusai panen raya.

Selain menghibur masyarakat, balap motor gabah itu juga ungkapan kegembiraan dan syukur setelah panen padi melimpah. Penasaran?

Jika kita sering menonton video di Youtube maupun Facebook tentang motocross, balap motor atau uji adrenalin naik trail di tebing terjal berbahaya, sebenarnya tak jauh dari Semarang ada juga balapan yang unik.

Yaitu Balapan Motor Ojek Gabah, di Tegalsari, kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Sejumlah sepeda motor tukang ojek gabah, balapan di tengah lahan persawahan yang baru saja selesai panen padi.

Motor-motor yang telah dimodifikasi itu, di dhalangan atau tulang utama sepeda motor ditaruh karung berisi gabah, sebagai simbol khusus. Iya, kegembiraan dan syukur masyarakat dukuh Pungagan desa Tegalsari itu diungkapkan dengan balap motor gabah. Pesertanya adalah tukang ojek yang biasa angkut gabah-gabah petani.

Di tengah lahan bekas panen disulap menjadi arena balap lengkap dengan garis kuning menunjukkan rute yang dilalui. Race sepanjang kurang lebih 150 meter itu berliku-liku siap menguji rider.

Terdengar riuh suara puluhan motor tanda para rider siap beradu kecepatan dan kemahiran. Begitulah suasana lomba motor yang digelar di tengah sawah dukuh Pungangan, desa Tegalsari, kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Minggu (12/9/2021).

Lomba unik ini diikuti para ojek motor gabah dalam rangka memperingati panen raya di Desa Tegalsari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved