Breaking News:

Berita Jepara

Cek Rusunawa Pulodarat, Bupati Jepara Dian Kristiandi: Awal Bulan Depan Sudah Siap Dibuka

Setelah menghadiri rapat paripurna di DPRD, Bupati Jepara dan rombongan tinjau Desa Pulodarat.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Humas Pemkab Jepara
Setelah menghadiri rapat paripurna di DPRD, Bupati Jepara Dian Kristiandi berserta Dandim Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang dan Kapolres Jepara AKBP Warsono bertolak ke Desa Pulodarat, Kecamatan Pecangaan. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Setelah menghadiri rapat paripurna di DPRD, Bupati Jepara Dian Kristiandi berserta Dandim Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang dan Kapolres Jepara AKBP Warsono bertolak ke Desa Pulodarat, Kecamatan Pecangaan.

Di desa tersebut, orang nomor satu di Kota Ukir itu dan jajaran Fo

Setelah menghadiri rapat paripurna di DPRD, Bupati Jepara Dian Kristiandi berserta Dandim Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang dan Kapolres Jepara AKBP Warsono bertolak ke Desa Pulodarat, Kecamatan Pecangaan.
Setelah menghadiri rapat paripurna di DPRD, Bupati Jepara Dian Kristiandi berserta Dandim Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang dan Kapolres Jepara AKBP Warsono bertolak ke Desa Pulodarat, Kecamatan Pecangaan. (Humas Pemkab Jepara)

rkompimda Jepara mengecek bangunan rusunawa.

Pria yang akrab disapa Andi itu menilai fasilitas tempat tinggal di rusunawa tersebut sudah cukup lengkap.

Tinggal menambah penghijauan sehingga area di depan rusunawa tidak terkesan panas. Selain itu juga, bisa ditambah sarana olahraga.

Setelah itu terpenuhi, kata dia, pada bulan depan rusunawa tersebut sudah siap ditempati. 

”Insyaallah awal bulan depan. Semua sudah disiapkan. Tadi sudah kami cek persiapan infrastruktur listrik dan air sudah cukup lengkap,” katanya, Senin (13/9/2021).

Menurutnya, rusunawa Pulodarat untuk mengakomodir masyarakat yang berpenghasilan rendah bisa tinggal di hunian yang layak. 

Dengan adanya rusunawa tersebut, kata dia, negara hadir memberikan fasilitas tempat tinggal  kepada masyarakat berpenghasilan rendah hanya dengan biaya sewa.

”Walaupun dengan sewa. Tapi sewa di bawah standar. Sewanya sepertiga dari penghasilan mereka per bulan. Kisaran Rp500-600 ribu per bulan,” kata Andi seusai meninjau rusunawa.

Dia berharap setelah warga menempati rusunawa tersebut mereka bisa merawat bareng-bareng bangunan tersebut. 

Juga bergotong-royong menjaga kebersihan, kenyamana, dan keamanan rusunawa.

Dia juga berpesan kepada dandim dan kapolres terkait jaminan keamanan warga yang tinggal di rusunawa tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved