Breaking News:

Berita Jepara

Geliatkan Ekonomi Wisata, Pemkab Jepara Rencanakan Tambah Jadwal Penyeberangan ke Karimunjawa

Pemerintah Kabupaten Jepara berencana tambah jadwal penyeberangan ke Karimunjawa

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: muslimah
Humas Pemkab Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat melakukan kunjungan kerja ke Karimunjawa, Minggu (12/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Pemerintah Kabupaten Jepara berencana tambah jadwal penyeberangan ke Karimunjawa. Hal ini untuk menggeliatkan lagi ekonomi wisata di sana. 

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, penambahan jadwal penyeberangan ke Karimunjawa dilakukan setelah kasus Covid-19 di daerah tersebut terus menurun. Selain itu juga untuk memompa perekonomian warga setempat.

Menurut pria yang akrab disapa Andi itu, penambahan jadwal itu juga akan dibarengi dengan persyaratan penerapan protokol kesehatan ketat.

"Kita juga mengupayakan agar penerbangan ke Karimunjawa bisa aktif kembali. Rencananya penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang akan dimulai pekan depan. 

Pintu-pintu masuk ke Karimunjawa pelan-pelan akan kami buka. Kalau yang penyeberangan, sementara tetap dari satu pintu di Jepara," kata Andi saat melakukan kunjungan kerja ke Karimunjawa, Minggu (12/9/2021).

Sementara itu, Manajemen Operator kapal penyeberangan Jepara-Karimunjawa, Jefri mengatakan siap untuk melakukan penambahan jadwal penyeberangan.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 jadwal penyeberanganke Karimunjawa dengan kapal cepat hanya dua kali dalam seminggu, yakni berangkat Senin pulang Rabu, berangkat Jumat pulang Minggu. (yun)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved