Breaking News:

Berita Internasional

Israel Siapkan Vaksin Covid-19 untuk Suntikan Dosis Keempat

Israel sedang menyiapkan pasokan vaksin virus corona (Covid-19) yang cukup saat diperlukan untuk suntikan dosis putaran keempat.

Shutterstock
Ilustrasi vaksin corona 

TRIBUNJATENG.COM, TEL AVIV - Saat ini, pemerintah Israel sedang menyiapkan pasokan vaksin virus corona (Covid-19) yang cukup saat diperlukan untuk suntikan dosis keempat.

"Kami tidak tahu kapan itu akan terjadi.

Saya sangat berharap tidak dalam enam bulan ini dan dosis ketiga akan bertahan lebih lama," kata Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Israel Nachman Ash, hari Minggu kemarin.

Baca juga: Adik Mantan Wapres Afghanistan Ditembak Mati Taliban, Warga Dilarang Kubur Jenazahnya

Dikutip dari Bloomberg, Senin (13/9/2021), Israel telah memulai pemberian dosis penguat (booster) untuk warganya sejak awal Agustus lalu.

Sejauh ini negara itu telah melakukan vaksinasi booster terhadap sekitar 2,8 juta orang dengan pemberian dosis ketiga.

Ash menyatakan, efek dari suntikan awal telah melemah pada lima bulan setelah pemberian vaksinasi, sehingga dosis booster ini sangat diperlukan.

Perlu diketahui, sekitar 6 juta dari 9,4 juta populasi negara itu telah mendapatkan satu dosis, sedangkan sekitar 5,5 juta memperoleh vaksinasi secara penuh yakni dua dosis.

Israel yang pernah menjadi negara terdepan dalam perlombaan global untuk bangkit dari Covid-19, telah menjadi salah satu titik panas pandemi terbesar di dunia pada awal September ini.

Menurut data dari Universitas Johns Hopkins, negara itu memiliki tingkat infeksi per kapita tertinggi dalam sepekan hingga 4 September lalu. 

Ash pekan lalu menyatakan, lonjakan kasus tampaknya telah dapat dikendalikan dan kemungkinan dikaitkan dengan adanya dosis booster.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved