Breaking News:

Berita Sragen

Pengurus APSAI Sragen Periode 2021/2023 Dilantik

Pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) periode 2021/2023 Kabupaten Sragen dilantik.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Pelantikan pengurus APSAI Sragen Periode 2021/2023 di Command Center Sragen, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) periode 2021/2023 Kabupaten Sragen dilantik secara virtual di Command Center, Senin (13/9/2021).

APSAI Sragen yang diketahui Direktur RSI Amal Sehat Sragen, dr Imam Fadli ini dilantik oleh ketua APSAI Pusat, Luhur Budijarso secara virtual.

Pelantikan ini dihadiri Ketua Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA), Zubaidi, dan Plt Kepala Dinas P2KBP3A, Hargiyanto dan sejumlah tamu undangan.

Hargiyanto pada kesempatannya mengatakan APSAI dibentuk untuk memberi peran kepada dunia usaha dalam upaya memberikan perlindungan pemenuhan kebutuhan dan hak anak.

"APSAI berfungsi sebagai wadah utama komunikasi bagi perusahaan, yang peduli kepada hak-hak anak untuk bersama-sama memecahkan masalah-masalah yang dihadapi," kata Hargi sapaan akrabnya.

Ia melanjutkan ada tiga peran dunia usaha yang diharapkan berkontribusi mewujudkan Kabupaten layak anak (KLA) yaitu policy, product dan program.

Pemerintah Kabupaten Sragen memandang, bahwa pemahaman yang menyeluruh mengenai substansi dan implementasi perusahaan layak anak Indonesia sangat perlu untuk diimplementasikan di Sragen.

Mengingat saat ini Sragen telah meraih penghargaan Kabupaten layak anak dengan peringkat madya pada evaluasi KLA 2021 ini.

Sementara itu, Zubaidi menambahkan APSAI merupakan lembaga independen yang dapat menentukan kriteria kelayakan sebuah perusahaan terhadap pemenuhan hak-hak anak dan mengatur kelayakan sebuah perusahaan yang layak bagi anak.

APSAI didukung oleh Kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak juga didukung oleh organisasi-organisasi perlindungan Anak seperti UNICEF, save the children dan sebagainya.

"APSAI bertujuan untuk memperhatikan kesejahteraan anak-anak Indonesia. Asosiasi ini akan mendampingi, membantu, serta memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki kebijakan, program maupun produk layak anak," terang Zubaidi.

Dirinya berharap seluruh pengusaha di Kabupaten Sragen untuk dapat memahami dan mewujudkan 10 prinsip perusahaan layak anak.

Mulai dalam penerapan kebijakan di lingkungan kerja perusahaan hingga dalam memasarkan produk atau layanan ke pasar sasaran perusahaan.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved