Breaking News:

Berita Jepara

Perubahan KUA-PPAS APBD Jepara 2021 Disetujui, Bupati Jepara Sampaikan Apresiasi

Perubahan KUA dan perubahan PPAS APBD Kabupaten Jepara tahun anggaran 2021 telah disetujui DPRD Jepara.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Jepara tahun anggaran 2021 telah disetuji DPRD Jepara.

Atas disetujuinya ini, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan terima kasih kepad badan anggaran dan komisi di DPRD Jepara.

Menurutnya, pihak tersebut telah bekerja keras mempercepat dan merampungkan pembahasan ini sehingga Rancangan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2021 bisa disetujui bersama.

Pria yang akrab disapa Andi itu menuturkan, pihaknya akan berupaya untuk mengelola pendapatan daerah sehingga pendapatan daerah bisa lebih optimal.

Terkait saran yang diberikan dari DPRD kepada Pemkab, Andi menegaskan akan memperhatikan saran tersebut dan dengan sepenuh hati akan menindaklanjuti sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku.

“Saya berharap dengan ditetapkannya persetujuan bersama ini, Perubahan KUA-PPAS yang telah disepakati segera dapat dijadikan pedoman bagi seluruh perangkat daerah dalam menyusun Perubahan RKA-SKPD,” kata Andi saat membacakan sambutan di depan anggota DPRD Jepara, di Ruang Gedung Graha Paripurna DPRD Jepara, Senin (13/9/2021).

Sementara itu Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif menyampaikan setelah perubahan KUA-PPAS tahun 2021 disetujui, Bupati Jepara harus segera menyampaikan rancangan APBD perubahan untuk dibahas bersama DPRD.

Sehingga, lanjut dia, perubahan anggaran yang sudah ditetapkan dapat dilaksanakan.

”Jangan sampai akhir tahun tidak dapat menggunakan anggaran tersebut dan apalagi itu yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat,” terangnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved