PSIS Semarang

PSIS Bobol Gawang Persija saat Hujan Deras, Imran: Bagian dari Rezeki

Sementara itu, dua gol balasan PSIS lahir melalui Hari Nur Yulianto menit ke 71, dan gol bunuh diri yang dicetak oleh Rohit Chand menit ke 87

Media PSIS
Aksi penyerang PSIS Semarang Hari Nur Yulianto pada laga vs Persija dalam lanjutan laga pekan kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Minggu (12/9/2021) malam 

TRIBUNJATENG.COM, TANGERANG - Hujan deras mengguyur Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada laga Persija Jakarta kontra PSIS Semarang dalam lanjutan laga BRI Liga 1 musim 2021/2022, Minggu (12/9/2021) malam.

Tim Mahesa Jenar lebih dulu tertinggal dua gol yang dicetak pemain Persija Otavio Dutra pada menit 45+1, dan Marko Simic pada menit ke 49.

Sementara itu, dua gol balasan PSIS lahir melalui Hari Nur Yulianto menit ke 71, dan gol bunuh diri yang dicetak oleh Rohit Chand menit ke 87.

Aktor dibalik terciptanya dua gol PSIS ini adalah Jonathan Cantillana.

Melalui tendangan bebas yang ia eksekusi dua kali berbuah kemelut di depan gawang Persija.

Selain itu faktor hujan deras juga turut membantu proses gol PSIS.

Dia mengatakan, hujan deras tersebut juga menjadi bagian rejeki PSIS melawan Persija.

"Banyak yang tanya kenapa Jonathan tidak main di awal, itu bagian dari taktikal. Hujan sangat membantu pertama, dalam hal bola-bola servis. Tetapi secara keseluruhan di babak kedua itu sesuai apa yang kita mau," kata Karteker PSIS, Imrsn Nahumarury.

Dia menyebut, permainan umpan-umpan pendek di babak kedua berjalan sesuai arahan pelatih.

"Babak pertama kami main long ball, babak kedua kami main kaki ke kaki, ada peluang baru kami long ball. Semua pemain malam hari ini sangat luar biasa. Kalau hujan sangat terbantu, servis dari Jonathan. Ini bagian dari rejeki malam hari ini untuk PSIS Semarang," jelas Imran.

 Pelatih asal Ambon tersebut menambahkan, para pemain PSIS menghadapi Persija Jakarta tampil spartan. Hal ini menjadi kunci sukses membalikkan kedudukan.

"Saya tekankan ke mereka kalau kita mau dapat poin kita harus kerja keras. Kita harus bermain sebagai tim. Dan mereka bermain luar biasa. Itu yang membuat kami menahan Persija. Semangat mereka luar biasa," ungkap Imran.

Setelah menghadapi Persija Jakarta, PSIS Semarang bakal menetap di Cikarang menunggu pertandingan selanjutnya melawan Persiraja Banda Aceh. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved