Breaking News:

Berita Karanganyar

Simulasi PTM di SMPN 5 Karanganyar Dibagi 2 Shift, Beri Toleransi Siswa yang Masih Pakai Seragam SD

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar memutuskan memulai simulasi dan PTM secara terbatas bagi peserta didik tingkat PAUD, TK, SD dan SMP

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Agus Iswadi
Guru memberikan mata pelajaran Bimbingan Konseling kepada siswa kelas VII SMPN 5 Karanganyar saat simulasi PTM hari pertama, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pihak SMPN 5 Karanganyar memberikan toleransi kepada siswa yang masih mengenakan seragam SD saat mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) hari pertama, Senin (13/9/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar memutuskan memulai simulasi dan PTM secara terbatas bagi peserta didik tingkat PAUD, TK, SD dan SMP mulai hari ini, Senin (13/9/2021).

Dari pantauan di SMPN 5 Karanganyar, petugas khusus ditempatkan di gerbang masuk untuk mengecek suhu tubuh peserta didik yang mengikuti simulasi PTM.

Kepala SMPN 5 Karanganyar, Wardoyo menyampaikan, secara umum simulasi PTM hari pertama ini berjalan lancar.

Mayoritas siswa masuk dan diantar jemput oleh orang tua. Simulasi PTM hari pertama ini diikuti peserta didik baru atau siswa kelas VII.

Pembelajaran dibagi menjadi dua shift, setiap sesi diikuti 16 siswa. Simulasi PTM dimulai pukul 07.00-09.00 dan 09.30-11.30.

Dari dua jam pembelajaran, hanya beberapa mapel yang diberikan kepada peserta didik karena waktunya terbatas.

Adapun total peserta didik di SMPN 5 Karanganyar ada 767 orang terbagi menjadi 24 rombel.

Lantaran jumlah peserta didik yang diperbolehkan mengikuti simulasi PTM hanya 30 persen, sehingga hanya beberapa siswa yang dapat mengikuti simulasi PTM.

"Senin dan Kamis yang mengikuti simulasi siswa kelas VII, Selasa dan Jumat diikuti siswa kelas VIII dan Rabu-Sabtu diikuti siswa kelas IX. Siswa yang tidak mengikuti simulasi tetap pembelajaran secara daring," katanya kepada Tribunjateng.com.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved