Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Siswa SMPN 1 Slawi Ikuti Vaksinasi Covid-19, Percepat Herd Imunity di Lingkungan Sekolah

Wakil kepala sekolah 2 SMPN 1 Slawi, Eko Condro Wahono menuturkan, jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti vaksinasi ditargetkan sebanyak 868 siswa

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Seluruh siswa kelas Vll - lX SMPN 1 Slawi Kabupaten Tegal mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh pihak sekolah bekerja sama dengan Polres Tegal. Berlokasi di aula SMPN 1 Slawi, Senin (13/9/2021).

Sama seperti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada umumnya, siswa sebelum divaksin harus melewati beberapa tahap mulai pengecekan data, kondisi kesehatan, dipastikan usia 12 tahun ke atas, dan baru bisa lolos untuk menerima suntikan vaksin.

Wakil kepala sekolah 2 SMPN 1 Slawi, Eko Condro Wahono menuturkan, jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti vaksinasi ditargetkan sebanyak 868 siswa.

Namun dalam praktiknya ada beberapa siswa yang tertunda belum bisa menerima suntik vaksin Covid-19.

"Kami menargetkan kurang lebih 868 siswa yang divaksin dosis pertama. Namun sesuai data yang diperoleh, ada 20 siswa yang tertunda belum bisa divaksin karena faktor kesehatan tidak fit (batuk, pilek) dan usia yang belum genap 12 tahun. Sehingga untuk siswa yang belum divaksin kami data dan menunggu jadwal berikutnya," jelas Condro, pada Tribunjateng.com, Senin (13/9/2021).

Selain bekerja sama dengan Polres Tegal, Condro menyebut dalam pelaksanaannya juga dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Slawi, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kabupaten Tegal, dan Klinik Pratama Nurbani Slawi. 

Condro pun menyebut seluruh guru, staf, atau pun pegawai di lingkungan SMPN 1 Slawi semuanya sudah divaksin baik tahap 1 atau 2. 

"Melalui gerakan vaksinasi ini, kami berharap bisa membentuk kekebalan tubuh (herd imunity) siswa menjadi lebih kuat utamanya menghadapi pandemi Covid-19. Mengingat saat ini sekolah kami juga termasuk yang sudah melangsungkan pembelajaran tatap muka (PTM)," ungkapnya.

Masih di lokasi yang sama Ketua Komite SMPN 1 Slawi Ida Bagus Laksana menambahkan, sejumlah siswa yang masih tertunda menerima vaksin hari ini nantinya akan diupayakan bisa melaksanakan vaksin di Klinik Polres Tegal.

"Karena ini bekerja sama dengan Polres Tegal, maka suntik vaksin Covid-19 tahap dua nantinya dilaksanakan oleh klinik sehat Polres Tegal. Untuk teknis lokasinya dimana apakah tetap di SMPN 1 Slawi atau di klinik Polres nanti akan dikoordinasikan terlebih dahulu," imbuh Bagus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved