Breaking News:

Berita NAsional

TNI AL Kirim Kapal Perang KRI Malahayati 362 untuk Latma Singapura di Batam & Laut Natuna

TNI AL mengirimkan kapal perang KRI Malahayati 362 untuk mengikuti latihan bersama (Latma) Eagle Indopura 26 antara Indonesia dengan Singapura

Editor: m nur huda
Tribunnews
Kapal Perang TNI AL KRI Malahayati 362 yang dikirim untuk Latma Eagle Indopura 26. 

TRIBUNJATENG.COM - TNI AL mengirimkan kapal perang KRI Malahayati 362 untuk mengikuti latihan bersama (Latma) Eagle Indopura 26 antara Indonesia dengan Singapura.

KRI Malahayati 362 yang merupakan satu di antara jajaran dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II telah bertolak dari pangkalan Surabaya menuju perairan Batam.

Melansir dari laman tnial.mil.id, keberangkatannya dilepas oleh Pasops dan beberapa Komandan KRI unsur Satkor.

Selain KRI Malahayati 362 yang dikomandani Letkol Laut (P)  Nurulloh Zemy Prasetyo, satu kapal perang unsur Satkor lainnya yang telah lebih dulu berangkat yakni KRI Diponegoro 365 dengan Komandan Letkol Laut (P) Adam Tjahja S.

KAPAL PERANG - Pengunjung sedang melihat kapal perang KRI Diponegoro di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Selasa 8 Agustus 2017
KAPAL PERANG - Pengunjung sedang melihat kapal perang KRI Diponegoro di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Selasa 8 Agustus 2017 (tribunjateng/desta leila kartika)

KRI Malahayati 362 dijadwalkan mengikuti latihan dengan Angkatan Laut Republik Singapura atau Republic of Singapore Navy (RSN), dalam latihan bersama yang bertajuk Latma Eagle Indopura Ke-26.

Dimana pelaksanaannya dimulai dari tanggal 8 hingga 22 September 2021, yang mengambil lokasi di  perairan Batam dan Laut Natuna.

Latma Eagle  Indopura merupakan latihan bersama Bilateral yang mewadahi forum kerja sama militer bidang latihan (Military to Military) dan telah menjadi program kerja TNI AL.

Latihan ini juga memiliki peran yang sangat penting bagi TNI AL  sebagai negara tetangga.

Peran penting ini diantara nya  sebagai upaya peningkatan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Singapura, mengukur kemampuan personel maupun persenjataan RSN, serta mempelajari taktik dan strategi yang dimiliki RSN.

Terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto menyampaikan  bahwa keterlibatan TNI AL khususnya Koarmada II dalam Latma Eagle Indopura Ke-26 merupakan suatu kebanggaan.

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved