Breaking News:

Berita Salatiga

15 Atlet Salatiga Pamitan Berangkat PON XX Papua 2021

Wali Kota Salatiga Yuliyanto melepas sebanyak 15 atlet Salatiga yang akan dikirim dan berlaga di PON XX Papua 2021.

Penulis: hermawan Endra | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Wali Kota Salatiga Yuliyanto melepas sebanyak 15 atlet Salatiga yang akan dikirim dan berlaga di PON XX Papua 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE., MM bersama jajaran Forkopimda Kota Salatiga serta Anggota Komisi C DPRD Kota Salatiga, melepas sebanyak 15 atlet Salatiga yang akan dikirim dan berlaga di perhelatan olahraga empat tahunan yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua. 

Saat pelepasan, Yuliyanto mengucapkan selamat dan turut berbangga kepada segenap atlet, pelatih dan wasit yang akan mengikuti PON XX Papua Tahun 2021.

Berharap para atlet asal Salatiga yang akan berlaga di PON XX di Papua dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengukir prestasi terbaik demi mengharumkan nama Jawa Tengah pada umumnya dan khususnya Kota Salatiga.

“Kesempatan yang baik ini pula, atlet asal Salatiga yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah, tetap percaya bahwa segala sesuatu yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan untuk kita semuanya. Selain itu saya juga berpesan supaya seluruh Kontingen dapat memberikan laga yang terbaik, junjung tinggi sportifitas, harus disiplin, pantang menyerah, dan terus bersemangat. Semoga kontingen dapat memperoleh hasil yang memuaskan,” ujar Yuliyanto saat melepas para atlet di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, pada Minggu (12/9/2021).

Ditambahkannya, merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena PON XX Tahun 2021 ini Kota Salatiga dapat mengikutsertakan 15 atlet, 14 Pelatih dari 12 Cabang Olahraga (Cabor) meliputi Karate, Sambo, Tinju, Sepak Takraw, Aeromodelling, Atlet, Judo, Tarung Derajat, Balap Motor, Wushu, Anggar serta Gantole. Hal tersebut semakin mengukuhkan Kota Salatiga sebagai Tri Fungsi Salatiga yang salah satunya adalah Kota Olahraga. 

Diketahui jika selama ini Kota Salatiga memiliki tradisi selalu pulang membawa medali emas dalam setiap pertandingan PON, berharap tradisi ini terus dipertahankan bahkan bisa ditingkatkan.

 "Harapannya minimal bisa meraih 3 medali emas, meski demikian saya meminta supaya keikutsertaan pada PON XX tidak dijadikan beban atau hanya dijadikan sebagai ajang untuk memperoleh kemenangan atau kejuaraan semata tetapi lebih daripada itu jadikan sebagai sarana untuk bertukar wawasan, menjalin persahabatan, memupuk kebersamaan dan mengasah kemampuan diri,” pungkas Yuliyanto.

(*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved