Breaking News:

Berita Pati

773 Penjaga Sekolah Dapat Bantuan Baznas, Diserahkan Langsung oleh Bupati Pati

Bupati Pati Haryanto secara simbolis memberikan bantuan kesejahteraan bagi para penjaga sekolah non K2/non PNS.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto secara simbolis memberikan bantuan kesejahteraan bagi para penjaga sekolah non K2/non PNS.

Bantuan berupa uang sebesar Rp 500 ribu tersebut diberikan pada 40 orang perwakilan penerima di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (14/9/2021).

Bantuan ini bersumber dari dana yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati.

Ketua Baznas Pati, Imam Zarkasi, mengatakan bahwa total penerima bantuan ini ialah 773 orang penjaga sekolah.

Terdiri atas 426 penjaga SD Negeri, 27 penjaga SD Swasta, 201 penjaga MI negeri dan swasta, 99 penjaga SMP negeri, serta 20 Penjaga MTs negeri.

Adapun total dana yang disalurkan Baznas untuk program bantuan ini ialah Rp 386,5 juta.

“Baznas peduli membantu para penjaga sekolah. Hari ini baru simbolis diserahkan pada 40 orang. Selebihnya akan kami salurkan melalui tiap-tiap eks kawedanan,” kata Imam Zarkasi.

Sementara, Bupati Pati Haryanto mengatakan, terwujudnya penyaluran bantuan ini merupakan hasil jerih payah para pengurus Baznas Pati dalam mengelola dana sedekah dan zakat dari para ASN maupun masyarakat umum.

“Alhamdulillah, melalui Baznas kita bisa membantu pihak yang membutuhkan, yang tidak teranggarkan di APBD. Bantuan Rp 500 ribu per orang seperti ini, kalau lewat APBD prosesnya rumit. Harus dirapatkan di DPRD dan seterusnya. Prosesnya satu tahun. Kalau seperti ini cepat. Itu keuntungan adanya Baznas,” jelas Haryanto.

Dia mengatakan, meski mungkin nilai bantuan ini tergolong tidak seberapa, namun bantuan ini tidak dipotong pajak dan bisa diterima secara utuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved