Breaking News:

Berita Solo

Ada Pelatihan UMKM di Solo Digagas Alumni Akabri 1996, Kapolda Jateng Apresiasi: Ini Patut Ditiru

Upaya Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk memberdayakan potensi guna pemulihan ekonomi masyarakat terus berlanjut.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan sambutan dalam acara Pelatihan dan Pengembangan UMKM Berbasis Digital di Hotel Solia Zigna, Laweyan, Selasa (14/9/2021) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Upaya Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk memberdayakan potensi guna pemulihan ekonomi masyarakat terus berlanjut. 

Di Solo, Kapolda membuka Pelatihan dan Pengembangan UMKM Berbasis Digital di Hotel Solia Zigna, Laweyan, Selasa (14/9/2021) siang. 

Dalam acara yang digagas alumni Akabri 1996 Bharatasena itu, Luthfi menyatakan upaya pelatihan UMKM ini adalah terobosan kreatif yang patut ditiru. 

"Ini creative breakthrough bagi usaha kecil menengah. Pelatihan ini adalah trigger (pemicu) yang perlu dicontoh. Saya berharap upaya ini ditiru oleh wilayah lain bahkan nasional," ungkapnya. 

Baca juga: Mudahkan Warga Kudus Ingin Bikin Paspor, Kantor Imigrasi Semarang Buka Layanan di Disdukcapil Kudus

Baca juga: Zara Adhisty Komentari Postingan Instagram Penyanyi Pamungkas, Netizen: Jangan yang Ini Please

Baca juga: 3 Misi Cuan di Aplikasi Penghasil Uang Caping

Acara yang juga dihadiri sejumlah pejabat utama polda serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu, diikuti sekitar 210 peserta. 

Sebanyak 60 peserta hadir secara langsung dan sekitar 150 peserta mengikuti via streaming. 

Sedangkan pengisi materi pelatihan adalah dua marketer digital berpengalaman, Andreas Agung Bawono (digital marketer and trainer) dan BRQ Dias Bahari Adhitama (pembicara Sophee untuk beginner class). 

Lebih lanjut dalam sambutannya, Luthfi menyampaikan, Polri sebagai bagian dari masyarakat, secara langsung ikut terlibat dalam pemulihan ekonomi nasional. 

"Sejumlah polsek sudah berinisiatif melakukan pemberdayaan ekonomi dengan beternak lele dan menanam sayuran. Polres-polres juga melakukan kegiatan serupa dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dan ketahanan pangan," jelasnya. 

Namun kegiatan pelatihan usaha mikro kecil menengah (UMKM) ini, tambah Irjen Luthfi, amat diperlukan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved