Breaking News:

Berita Salatiga

Ibu-Ibu Antusias Ikuti Sosialisasi Kesehatan, Digagas Tuti Nusandari Roosdiono

Departemen Wanita DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga terlihat seirus mengikuti dialog interaktif Tuti Nusandari Roosdiono.

Penulis: hermawan Endra | Editor: Daniel Ari Purnomo
TRIBUN JATENG/HERMAWAN ENDRA
Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Departemen Wanita DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga foto bareng di Gedung DPRD Kota Salatiga, Selasa (14/9). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Departemen Wanita DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga serius mengikuti dialog interaktif di Gedung DPRD Kota Salatiga, Selasa (14/9).

Acara tersebut diinisiasi anggota Komisi IX DPR RI, Tuti Nusandari Roosdiono, bekerjasama BKKBN Provinsi Jawa Tengah.

Isu mengenai kesehatan dan keluarga berencana menjadi topik yang diperbincangkan dalam acara yang diikuti oleh sekitar 123 peserta ini.

Para peserta merupakan pengurus serta anggota Departemen Wanita yang merupakan sayap partai PDI Perjuangan.

Dalam sambutannya, Tuti Nusandari Roosdiono mengatakan, sosialisasi hari ini dilakukan bersama dengan mitra kerja Komisi IX DPR RI yaitu Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah.

Mengangkat tema berkaitan kesehatan keluarga, salah satunya masalah stunting.

"Stunting tidak hanya soal anak tapi pengetahuan ibu-ibu juga penting. Bagaimana menjaga kebersihan, tangan sering dicuci, makanan ciki tidak selalu baik, air minum harus betul dimasak, proses pencucian harus bersih, anak-anak kecil suka main di tangan. Stunting juga bisa diakibatkan dari situ jadi banyak macam-macam kendala," ujarnya.

Dijelaskannya angka stunting di Indonesia sudah mulai membaik.

Hal ini tak terlepas dari berbagai upaya yang dilakukan pemerintah, seperti gencar memberikan sosialiasi serta edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan serta mempersiapkan pernikahan dan kehamilan.

Melalui kegiatan ini, ia berharap angka stunting di Indonesia, khususnya Jawa Tengah bisa semakin berkurang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved