Breaking News:

Berita Jateng

Jelang Kongres Pemilihan, Asprov PSSI Jateng Buka Pendaftaran Calon Ketum dan Exco Periode 2021-2025

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah mulai membuka pendaftaran pencalonan ketua umum dan calon anggota komite eksekutif (Exco)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: galih permadi
Jelang Kongres Pemilihan, Asprov PSSI Jateng Buka Pendaftaran Calon Ketum dan Exco Periode 2021-2025
PSSI

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah mulai membuka pendaftaran pencalonan ketua umum dan calon anggota komite eksekutif (Exco) periode 2021-2025 yang akan dilaksanakan pada Kongres pemilihan, Desember mendatang.

Ketua komite pemilihan kongres Asprov PSSI Jawa Tengah Muhammad Sutrisno menjelaskan pihaknya membuka pendaftaran bagi calon ketua umum dan calon anggota exco pasca mengadakan rapat pada Selasa (14/9/2021) sore tadi.

Pada rapat tersebut, merumuskan beberapa hal berkaitan pencalonan ketua umum Asprov PSSI dan pencalonan komisi eksekutif (Exco) PSSI Jawa Tengah periode 2021 -2025.

"Tadi sudah dibahas terkait (aturan) para calon, draft form pendaftaran, curriculum vitae, dan berkaitan dengan kriteria wajib calon exco PSSI periode 2021-2025," kata Sutrisno kepada awak media.

Adapun pendaftaran ini akan ditutup satu bulan sebelum kongres pemilihan berlangsung. 

"Kita mulai buka hari ini (pendaftaran) sampai dengan satu bulan sebelum terselenggaranya kongres pemilihan periode 2021-2025. Agar tidak terjadi tumpang tindih atau miskomunikasi," kata Sutrisno.

Pihak komite pemilihan sengaja sudah membuka pendaftaran agar para calon ketua umum dan calon anggota exco bisa lebih leluasa mensosialisasikan diri.

"Kami berharap dalam kongres pemilihan ketua dan anggota komite eksekutif ini agar nyaman. Kita berharap tidak ada gonjang ganjing sehingga tidak ada kalimat minor. Dua bulan ke depan ini tahap pendaftaran. Kita kasih kesempatan biar leluasa dalam sosialisasi," ungkapnya.

Nantinya para calon ketua umum dan calon anggota exco juga harus mematuhi sejumlah persyarayan berdasarkan statuta PSSI terbaru di Pasal 38 bab V.

Di ayat empat dikatakan, kriteria calon anggota eksekutif minimal berusia 25 tahun, pada tanggal 18 Desember 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved