Breaking News:

Pendaftaran Workshop Penulisan Artikel Guru dan Umum Masih Dibuka

Pendaftaran Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Populer di Media Massa masih dibuka.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Menggandeng Tribun Jateng, Komunitas Guru Berkarya akan menggelar workshop penulisan artikel ilmiah populer di media massa. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pendaftaran Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Populer di Media Massa masih dibuka.

Penyelenggaraan workshop ini merupakan hasil kolaborasi Tribun Jateng bersama Komunitas Guru Berkarya.

Workshop bagi guru SD, SMP, dan SMA ini terselenggara juga atas kerja sama Yayasan Bakti Acarya serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati.

Peserta umum juga bisa mengikuti kegiatan ini.

Workshop ini akan digelar pada 25 hingga 28 September 2021 mendatang secara daring via Zoom dan LMS.

Pemateri dalam workshop ini ialah News Manager Tribun Jateng Iswidodo, Kepala Disdikbud Pati Winarto, serta Tim Komunitas Guru Berkarya Jateng.

Peserta mendaftar melalui bit.ly/daftarWPAI dan membayarkan uang kontribusi sebesar Rp 330 ribu ke nomor rekening Bank Jateng 3092115860 atas nama Yayasan Bakti Acarya Pertiwi.

Fasilitas yang akan didapatkan peserta ialah Sertifikat Workshop 32 JP bertanda tangan Kadisdikbud, dua kali penerbitan artikel di Tribun Jateng, surat keterangan penerbitan, koran yang memuat artikel, serta soft copy materi pelatihan.

Banyak materi bermanfaat yang akan didapatkan peserta workshop ini. 

Adapun materi yang akan didapatkan peserta ialah kaidah penulisan artikel ilmiah populer sesuai aturan penilaian angka kredit unsur PKB, strategi menulis artikel ilmiah populer di media massa, praktik menulis artikel ilmiah populer di media massa, bimbingan penulisan artikel ilmiah populer di media massa, dan penyuntingan artikel ilmiah populer di media massa.

Ahmad Kunaifi dari Komunitas Guru Berkarya Jateng mengatakan, semangat menulis guru di media massa memang kian meningkat seiring adanya ruang penulisan bagi guru di berbagai media massa.

“Menulis artikel bagi guru memberi manfaat positif, antara lain membudayakan guru untuk menulis ide atau gagasan yang terkait dengan dunia pendidikan, berpikir kritis, ilmiah, dan sistematis. Sehingga bisa diaplikasikan dalam pembelajaran,” ujar Kunaifi.

Selain itu, lanjut dia, menulis artikel yang terpublikasikan di media massa merupakan satu di antara syarat yang harus dipenuhi guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengajukan kenaikan pangkat. (mzk)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved