Breaking News:

Berita Semarang

Penyelenggaraan Tes CPNS di Semarang Dongkrak Peningkatan Okupansi Hotel

Bisnis perhotelan di Kota Semarang mulai menunjukkan perkembangan seiring dengan kebijakan pemerintah

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/IDAYATUL ROHMAH
Krisdiar Porandito Marketing Communication Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang menunjukkan barcode aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk hotel, Selasa (14/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bisnis perhotelan di Kota Semarang mulai menunjukkan perkembangan seiring dengan kebijakan pemerintah dalam Kelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berlevel.

Diakui General Manager Aston Inn Pandaran Ibnoe Ichwan Chambali, jumlah kunjungan di Aston Inn Pandanaran mulai menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan PPKM darurat dan level sebelumya.

Ibnoe menyebut, peningkatan kini terjadi hampir mencapai 30 persen.

"Alhamdulillah, seiring PPKM diperlonggar, bisnis menjadi semakin membaik walaupun kita tidak bisa langsung euforia, tapi minimal ada napas lega bagi sektor wisata, khususnya hotel ini. 

Presentase kenaikan antara 20-30 persen, memang tidak langsung signifikan," kata Ibnoe kepada tribunjateng.com, Selasa (14/9/2021).

Ibnoe menyatakan, peningkatan jumlah kunjungan di Aston Inn Pandanaran tersebut ditopang oleh adanya dine in atau makan di tempat yang semakin diperlonggar.

Di samping itu, mulai diizinkannya penyelenggaraan rapat juga turut mendukung peningkatan pengunjung meski dengan sejumlah pembatasan.

Sementara, tingkat okupansi juga dikatakan terjadi cukup signifikan yang kini mencapai 50 persen.

"Okupansi sekarang sudah mulai di atas 50 persen. Kalau bulan kemarin kan masih di bawah 50 persen," tambahnya.

Didukung Penyelenggaraan Tes CPNS

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved