Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

PPG FKIP UMP Purwokerto Gelar Orientasi Akademik Mahasiswa Dalam Jabatan Angkatan IV

Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMP gelar acara Orientasi Akademik Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan IV.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Orientasi Akademik Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan IV Tahun 2021 yang digelar secara daring melalui zoom meeting, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah menggelar Orientasi Akademik Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan IV Tahun 2021.

Acara digelar secara daring melalui Zoom, Senin (13/9/2021).

Ketua Program Studi PPG UMP Wildan Nurul Fajar, M.Pd, mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa PPG UMP yang berasal dari 26 provinsi.

“Kami ucapkan selamat datang di kampus terbaik di Jawa Tengah, salah satu kampus terbaik di Indonesia. PPG ini adalah PPG dengan akreditasi A,” kata Wildan.

Dijelaskan Wildan, segenap prestasi sudah diraih oleh PPG UMP baik PPG Dalam Jabatan maupun PPG Prajabatan.

“Untuk PPG Dalam Jabatan di tahun 2019 meraih prestasi kedua terbaik nasional dalam rangka penyelenggaraan PPG dalam jabatan. Alhadulillah selama ini lulusan kami persentase lulusannya selalu paling tinggi nasional” katanya.

Wildan mengatakan tujuan orientasi adalah memfasilitasi mahasiswa untuk memiliki gambaran mengenai teknis pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan IV ini.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso dalam sambutannya mengapresiasi kinerja bagus dari ketua program PPG dan segenap tim yang terlibat.

“Capaian yang telah diraih PPG UMP sangat membanggakan. Akreditasinya sudah A, kemudian jumlah pesertanya selalu banyak dari seluruh penjuru indonesia. Bisa membuktikan bahwa PPG UMP ini memang sudah dikenal,” jelasnya.

Rektor berharap kepada suluruh mahasiswa peserta PPG bisa menjadi lulusan yang dapat menguasai pengajaran dan pembelaran berbasis teknologi.

“Harapan besar kami universitas yang pertama pengelolaan guru yang kedua berikan pelayanan yang yang terbaik semakin baik agar kualitas pengelolaan PPG semakin bagus. Pengelola PPG sudah mendesain sedemikian rupa proses pembelajaran agar bisa memfasilitasi teman-teman untuk lulus uji kompetensi di proses pengajaran,” jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved