Breaking News:

Berita Karanganyar

Pria di Karanganyar Meninggal Saat Potong Dahan Pohon Mangga Setinggi 8 Meter

Evakuasi korban dari pohon dilakukan oleh tim SAR gabungan. Tubuh korban yang telah diikat tali lantas diturunkan secara perlahan. Dia menuturkan, Sum

Penulis: Agus Iswadi | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Anggota Polsek Kebakkramat saat meminta keterangan saksi adanya warga yang tersengat aliran listrik saat memotong dahan pohon di Desa Banjarharjo Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar, Senin (13/9/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sumardi (45) warga Dusun Jatiarum RT 8 RW 11 Desa Banjarharjo Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar meninggal dunia usai tersengat aliran listrik saat memotong dahan pohon mangga di halaman rumah saudaranya, Senin (13/9/2021) sekira pukul 16.00. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, korban meninggal dunia dalam posisi masih berada di atas pohon mangga setinggi sekitar 8 meter.

Dari pantauan di lokasi, anggota SAR Karanganyar, Damkar Satpol PP, BPBD, PLN dan Polsek Kebakkramat sudah berada di lokasi. 

Warga sekitar, Sugiyatno menyampaikan, semula korban memotong dahan pohon mangga di tempat saudaranya, Aminah.

"Saat memotong, dahan pohon terkena kabel listrik. Korban meninggal dunia, tersangkut di pohon. Masih memegang gergaji," katanya kepada Tribunjateng.com. 

Evakuasi korban dari pohon dilakukan oleh tim SAR gabungan. Tubuh korban yang telah diikat tali lantas diturunkan secara perlahan. Dia menuturkan, Sumadi merupakan penjaga makam kampung.

Kejadian Sumadi tersengat aliran listrik bukan kali pertama terjadi. Lanjutnya, saat bekerja di pabrik, korban juga pernah tersengat aliran listrik.

Usai dievakuasi, jenazah langsung dibawa ke rumah duka yang lokasinya tidak jauh dari kediaman saudara korban. Prosesi pemakaman kemungkinan dilangsungkan hari ini juga.

Sementara itu, menantu dari Aminah atau saudara korban, Sartoyo menceritakan, sebenarnya telah mengingatkan korban. Akan tetapi korban tetap naik. 

"Sebenarnya sudah saya ingatkan," ungkapnya. 

Sartoyo menambahkan, biasanya dia sendiri yang merapikan dahan pohon di halaman rumahnya apabila sudah rimbun. Akan tetapi saat merapikan dahan pohon, biasanya dilakukan saat ada pemadaman listrik dari PLN.

Guna mengantisipasi adanya kejadian serupa, Sartoyo berencana akan memangkas habis pohon mangga dan jambu di halaman rumah.(Ais). 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved