Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Sambut Mahasiswa Baru, Universitas Ivet Semarang Hadirkan 3 Menteri

Kegiatan PKKMB merupakan sebuah rangkaian acara untuk menyambut mahasiswa baru yang wajib di ikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang masuk di PT.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Rektor Universitas Ivet menyematkan jas almamater kepada mahasiswa baru sebagai tanda diterimanya sebagai mahasiswa di Universitas Ivet, didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) Universitas Ivet tahun 2021 menghadirkan 3 menteri secara daring.

PKKMB digelar menggunakan Zoom Meeting selama 3 hari mulai Senin-Rabu (13-15/9/2021).

Kegiatan PKKMB merupakan rangkaian acara menyambut mahasiswa baru yang wajib diikuti seluruh mahasiswa baru yang masuk perguruan tinggi, dulu disebut Ospek.

Mahasiswa akan dikenalkan dengan kehidupan kampus yang sebenarnya.

Pada 2021 ini, mahasiswa baru Universitas Ivet juga akan dikenalkan berbagai materi.

Di antaranya pendidikan karakter, etika bermedia sosial, berwirausaha mulai dari bangku perkuliahan, revolusi mental, bela negara, bahaya terorisme hingga masalah narkotika.

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan sambutan dn arahan kepada para peserta PKKMB 2021 secr daring melalui media Zoom
Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan sambutan dn arahan kepada para peserta PKKMB 2021 secr daring melalui media Zoom (IST)

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan mahasiswa harus memahami sejak awal apa saja mulai keadministrasian, akademik, pembayaran kuliah hingga organisasi mahasiswa.

"PKKMB ini kegiatan yang sangat tepat untuk mengenalkan berbagai hal tentang perkuliahan dari awal sampai lulus nanti. Maka mahasiswa baru harus mengikuti selama 3 hari agar siap menjadi mahasiswa Universitas Ivet yang luar biasa," ujarnya.

Rektor menambahkan dengan PKKMB ini mahasiswa akan didorong untung produktif, bisa beradaptasi, dan membuat jejaring serta menjalin keakraban antar mahasiswa.

"Mahasiswa juga harus bisa mengenal lebih dekat lingkungan kampus Universitas Ivet. Oleh karena ini masih masa pandemi maka PKKMB tahun 2021 ini masih menggunakan daring. Namun tidak akan lama lagi mahasiswa reguler khususnya akan memulai pembelajaran tatap muka mulai 20 September 2021 dengan kondisi yang terbatas atau Perkuliahan Tatap Muka Terbatas," imbuhnya.

Dia berpesan agar mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB ini bisa memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Pada PKKMB tahun ini, Universitas Ivet mengambil tema Tetap Berprestasi Selama Masa Pandemi.

Narasumber antara lain Prof Muhadjir Effendy Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Komjen Pol. Boy Rafli Amar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Kemudian Brigadir Jenderal TNI Jubei Levianto Direktur Bela Negara, Yosi Project Pop ketua umum Siberkreasi Indonesia, dan Miss Elena Pacific National University Rusia.

Sebagai Keynote Speaker Nadiem Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi  dan Prof Dr Rustono. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved