Breaking News:

Berita Solo

Taman Satwa Taru Jurug Solo Kembali Dibuka, Pakai Scan Aplikasi Peduli Lindungi dan Kartu Vaksin

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Jurug Solo Zoo telah dibuka kembali mulai hari ini, Selasa (14/9/2021).

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Muhammad Sholekan
Pengunjung TSTJ atau Jurug Solo Zoo saat melakukan scan barcode di pintu masuk dalam simulasi beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Jurug Solo Zoo telah dibuka kembali mulai hari ini, Selasa (14/9/2021). 

Hal itu sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Solo Nomor: 067/2899 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Corona Viruse Disease 2019 di Kota Solo

Sebelum resmi dibuka kembali, manajemen TSTJ juga sedah melakukan simulasi penerimaan pengunjung dengan melibatkan pihak terkait sebanyak 2 kali. 

Diketahui simulasi itu dilakukan pada  hari Kamis dan Jumat (2-3/9/2021) yang bertujuan untuk memastikan kesiapan TSTJ dalam menerima pengunjung. 

Selain itu juga untuk memastikan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di masa PPKM level 3 ini dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi

Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu Widodo menyampaikan pihaknya siap untuk menerima pengunjung di masa PPKM level 3 ini setelah tutup tidak menerima pengunjung selama 2 bulan lebih. 

"Kita sudah melakukan simulasi dan koordinasi dengan pihak terkait. Namun, dalam pembukaan kali ini ada hal baru yang harus disosialisasikan yaitu terkait penggunaan aplikasi Peduli Lindungi bagi pengunjung dan kami juga sudah mendapatkan barcode cek in dan cek out bagi pengunjung," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Gugus Satgas Covid-19 TSTJ drh Siti Nuraini menambahkan, ada beberapa syarat bagi pengunjung yang diizinkan untuk masuk di kawasan TSTJ. 

Syarat itu adalah, wajib mentaati protokol kesehatan, menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi atau menunjukan kartu vaksin. 

"Untuk Aplikasi peduli lindungi kita ada  4 titik scan barcode masuk dan 4 titik scan keluar," jelasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved