Breaking News:

Berita Semarang

Tinggal di Dekat Proyek Sistem Penyedia Air Minum, Warga Mijen Dapat Pelatihan Urban Farming

Setelah sempat terhenti karena penerapan PPKM, program pemberdayaan ekonomi kreatif untuk warga RW 04, Kelurahan Kedungpane, Kecamatan Mijen.

Editor: rival al manaf
Dokumentasi Pribadi
Program Pemberdayaan EkonomiKreatif Urban Farming di Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah sempat terhenti karena penerapan PPKM, program pemberdayaan ekonomi kreatif untuk warga RW 04, Kelurahan Kedungpane, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah berlanjut.

Program ini memberikan pelatihan bagi warga untuk memperkaya wawasan mulai dari pengenalan Urban Farming, pembibitan, pindahtanam,pemupukan, perawatantanaman, pembuatan rumah kaca, demplot dan juga pengenalan tanaman estetik.

Program tersebut diinisiasi oleh PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menyambut baik program yang menyasar warga di sekitar proyek SPAM Semarang Barat tersebut.

Tanpa Messi dan Aguero, Berikut Prediksi Susuan Pemain Barcelona vs Bayern Muenchen di Liga Campions

Baca juga: Jose Mourinho Tega Bohongi Seluruh Skuad AS Roma Demi Hal Ini Terwujud

Baca juga: Meski Cetak Dua Gol untuk Chelsea, Lukaku Tetap Jadi Bahan Olok olok Drogba Karena Hal Ini

“Kepedulian PTPII kepada warga terdampak proyek merupakan langkah nyata yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga."

"Kami berharap program Urban farming ini, selain dapat mendorong kemandirian warga juga berdampak positif terhadap lingkungan pemukiman warga yang lebih hijau dan asri,”ujar HendrarPrihadi.

Direktur Utama PT PII, M. Wahid Sutopo dalam sambutannya menyatakan bahwaProgram CSR PT PII ini merupakan wujud kepedulian PT PII terhadap warga yang berada dilingkungan sekitar konstruksi IPA (Instalasi Pengolahan Air Minum) yang merupakan bagian dari proyek SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Semarang Barat dimana PT PII berperan sebagai Penyedian Penjaminan Pemerintah pada proyek tersebut.

Baca juga: Video Menikmati Panorama Kedai Kopi Ujung Senja Batang

Baca juga: Video Wakil Wali Kota Jumadi Sambangi Rumah Balita yang Suka Makan Tanah

Baca juga: Video Viral, Ambarwati Ikuti Ujian P3K Guru Seusai Jalani Persalinan Anak Pertama

Baca juga: Mantan Pemain Timnas U-19 yang Dicoret Shin Tae-yong Ini Resmi Direkrut Persik Kediri

“Kegiatan ini diharapkan dapat membangun dan menumbuhkan jiwa kemandirian finansial dan nilai tambah ekonomi warga melalui kewirausahaan dan juga bermanfaat bagi lingkungan yang lebih sehat dengan tersedianya Green House di Kelurahan Kedungpane, KecamatanMijen, Kota Semarang Jawa Tengah” lanjut Sutopo.

“PT PII mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang diberikan sehingga terlaksana  kegiatan  ini, dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kecamatan Mijen dan perangkatnya, Tiga Langkah selaku mitra pelaksana kegiatan, dan tentunya masyarakat Kelurahan Kedungpane, Kecamatan Mijen atas antusiasnya."

"Lewat dukungan CSR PT PII dan dukungan stakeholder, kami yakin keberadaan infrastruktur SPAM Semarang Barat dapat memberikan manfaat tidak hanya layanan air minum berkualitas, namun juga pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar”, tutupSutopo.

Selain itu, Program seperti ini sebelumnya pernah dilaksanakan oleh PT PII untuk warga RW 02 Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang pada bulan Oktober – Desember 2020.

(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved